Aksi Damai Cinta Seni Budaya dilakukan 500 Penari di Alun-alun Hanggawana

Tegal slawi, MPI.co.id

Tak kurang dari 500 penari yang berasal dari kelompok Sanggar Seni dan Koperasi Literasi Mandiri bergerak bersama mengikuti 3 Irama dalam waktu 15 menit.Aksi tiba-tiba memukau pengunjung Alun-alun Slawi ini mampu menghipnotis seluruh masyarakat Tegal, sejak pukul 07.00 SD 09.30 WIT berlangsung Cinta Seni Budaya NKRI.

DiAtas panggung berkarpet Merah KRT  Rosa Mulya Aji selaku pemimpin dan Koordinator melihat seni ini sampai menghayati Arti Seni.

Memagnai acara tersebut membenarkan Aksi Cinta Damai Yang dilakukan atas Aksi keprihatinan masyarakat Indonesia, terhadap Seni-seni Budaya yang belum lama ini dikotori dengan bentuk Penghinaan dan Penistaan.

Padahal jika berpegang pada Dasar Negara Pancasila menurut Rosa Tidak perlu terjadi adanya penentangan serta ucapan nyirnyir terhadap ibu kota baru Nusantara.

Acara Aksi Damai Cinta Seni Budaya Ini, dilengkapi dengan baca Puisi berbahasa Tegal oleh Ibu Diah Setiawati dan Monolog Apas K.

Puncak Aksi Seni Budaya ini diisi dengan orasi Titis Hening dan Budayawan Pantura Noor Tegal.

Ia meminta Pemerintah agar segera memperdakan Bahasa Tegal dan memberikan Hak Paten pada kreasi Motif pada Batik Tegal.(Deswin N/Dibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan