Camat Babelan Haji Rudi Usul Pemda Beri Inventaris Sepeda Motor Untuk Kolektor PBB

MEDIAPATRIOT.CO.ID-Camat Babelan, H. Khoerudin, berharap kolektor PBB di
wilayahnya mendapatkan kendaraan dinas sepeda motor guna menunjang aktifitas mereka sehari-hari.

” Peran mereka , para kolektor PBB, cukup besar bagi penerimaan pajak daerah atau PBB ini. Apa wilayah Kecamatan Babelan ada juga yang di pesisir pantai,” ujar Khoerudin yang juga akrab dengan panggilan Haji Rudi ini.

Haji Rudi menilai hal yang wajar jika kolektor ( pemungut PBB) mendapatkan inventaris sepeda motor. Hal ini, lanjut Haji Rudi, tentunya bisa semakin mengintensifkan penerimaan PBB .

Sementara itu sejumlah para Kepala UPTD Pajak Daerah di Kabupaten Bekasi dikonfirmasi Mediapatriot.Co.id memberikan dukungan atas usulan diberikannya inventaris sepeda motor kepada para kolektor PBB.

” Tentunya kami berharap hal itu bisa terwujud,” ujar Rudi Hartono, Kepala UPTD yang salah satu wilayah tugasnya adalah Kecamatan Babelan.

Sebagai pajak daerah, PBB berkontribusi besar bagi penerimaan PAD ( Pendapatan Asli Daerah) di Kabupaten Bekasi. Dari sekitar Rp 500 Milyar penerimaan PBB di Kabupaten Bekasi, didalamnya merupakan penerimaan dari PBB sektor perkotaan dan pedesaan.

Dikatakan Haji Rudi yang juga pernah menjadi kepala bidang di Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Kabupaten Bekasi, bahwa potensi PBB yang belum terpungut masih lumayan banyak. Salah satu kendalanya adalah masih adanya lokasi yang lumayan terpencil.

” Jadi adanya inventaris sepeda motor untuk para kolektor tentunya sangat dimungkinkan akan bertambahnya penerimaan PBB ,” tutupnya . ( Yulia)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan