Reses I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak Kunjungi Masyarakat Durenjaya Penuhi Janji

Kota Bekasi, MPI
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Demokrat, Abdul Rozak, menjalankan tugas dan fungsinya untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses putaran I di tahun anggaran 2022. Dalam reses yang dilaksanakan Kamis (10/2) malam itu, politisi yang populer disapa Bang Jack ini menyambangi konstituennya di wilayah Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Ajang penjaringan aspirasi ini dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Ronny Hermawan, para tokoh masyarakat setempat. Seperti biasanya, kegiatan ini dirangkai dengan dialog interaktif oleh para konstituen yang ingin menyampaikan aspirasi masyarakat terkait program pembangunan yang dibutuhkan lingkungan.

Dari beberapa curahan hati (Curhat) masyarakat, mayoritas masyarakat masih menyampaikan usulan terkait program pembangunan infrastruktur seperti jakan lingkungan dan saluran air. Namun ada juga yang menyampaikan aspirasinya terkait sarana dan prasarana penunjang kegiatan Posyandu dan PKK di tingkat RW, seperti sarana sound system, tenda dan kursi.

Menanggapi seluruh aspirasi tersebut, Abdul Rozak yang duduk sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi ini menyatakan persoalan lingkungan yang menjadi skala prioritas masih didominasi kebutuhan infrastruktur. “Alhamdulillaah melalui reses saya dari tahun-tahun sebelumnya, akhirnya sebagian besar sudah terealisasi, seperti pengecoran jalan lingkungan di RT 001 dan RT 004 di RW 05 Durenjaya sudah terealisasi, begitu juga dengan kebutuhan sarana dan prasarana penunjang kegiatan pengurus RT 01 RW 05 disini sebagian sudah terealisasi,” ungkapnya.

Karena itu, Abdul Rozak menyatakan dirinya sengaja kembali datang menyambangi masyarakat lingkungan RW 05 Kelurahan Padurenan untuk menepati janjnya dalam rangka menuntaskan persoalan infrastruktur lingkungan. “Tentunya masih ada beberapa aapirasi yang belum terealisasi, makanya saya datang kembali kesini untuk bersama-sama masyarakat memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang belum terealisasi,” tegasnya.

Bukan hanya di wilayah Kelurahan Durenjaya, Bang Jack mengakui kebutuhan infrastruktur masih mendominasi aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan yang merupakan konstituennya dalam menggelar rangkaian reses. “Kebutuhan infrastruktur ini masih menjadi skala prioritas karena hasil pembangunan infrastruktur ini akan berdampak positif terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat, seperti menibgkatkan mobilitas masyarakat atau menuntaskan masalah lingkungan kumuh,” paparnya.

Bang Jack lalu mengklaim sebanyak 90 persen aspirasi masyarakat yang dia tampung melalui kegiatan reses tahun lalu sudah terealisasi di tahun 2022 ini. “Makanya saya akan melanjutkan perjuangan saya untuk merealisasikan aspirasi-aspirasi masyarakat agar permasalahan kebutuhan infrastruktur lingkungan berkurang sedikit demi sedikit,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan