Satgas Yonif 315/Garuda Gelar Pengobatan Gratis Di Kampung Waa Kimbeli Banti II Distrik Tembagapura.

Tembagapura, MPI.

Satgas Yonif 315/Garuda (Pos Banti) dipimpin Kapten Inf Andhika Sukma Adyatma, mengadakan kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat wilayah binaannya di Kp. Waa Kimbeli Banti II Distrik Tembagapura, Selasa (15/02).

Dalam melaksanakan tugas operasi, selama ini Pos Banti Aktif dalam kegiatan pembinaan teritorial, baik itu Karya Bhakti, Komsos dan Bintahwil, selain itu juga pelayanan kesehatan dengan memberikan pengobatan kepada warga yang sakit.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di Daerah pegunungan Tembagapura, baik yang datang ke Pos Banti maupun secara langsung mendatangi ke rumah warga untuk dibantu pengobatannya secara gratis.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah Tembagapura ini,“ ujar Kapten Inf Andhika.

Selain memberikan pengobatan gratis, Serda Arif Rahman selaku Bintara kesehatan dibantu oleh tamtama kesehatan juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan menyambangi rumah warga.

Salah satunya yaitu Bapak Merius Waker yg menderita infeksi Gusi Gigi sehingga tidak bisa makan dan hanya minum air putih.

Setelah mendapatkan pengobatan gratis, Keluarga Bapak Merius Waker menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel kesehatan Satgas Yonif 315/Garuda atas bantuannya.

Ditambahkan Dankipur II Kapten Inf Andhika Sukma Adyatma bahwa pengobatan di wilayah Kampung Waa Banti II Tembagapura ini dilakukan secara rutin.

” Setelah masyarakat selesai melaksanakan ibadah di Gereja hari Minggu ataupun di saat selesai patroli kami sempatkan untuk memeriksa warga yang sakit,” ungkapnya.

Saat ini kita juga menemukan ada warga Kimbeli dengan sakit cukup serius, sehingga perlu ada penanganan serta perhatian khusus karena tidak bisa berobat ke Rumah Sakit disebabkan kondisi ekonomi dan kondisi wilayah yang jauh dari perkotaan dan tidak memungkinkan untuk berobat.

Ditambahkan Dankipur II, selain memberikan pengobatan gratis satgas juga memberikan bantuan sembako yang diantar ke rumah warga kami berharap dapat membantu untuk meringankan beban keluarga.

Hal itu sejalan dengan harapan dari Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto.S.A.P agar seluruh jajaran Satgas Yonif 315/Garuda Senantiasa konsisten dalam melaksanakan tugas melalui kegiatan pembinaan teritorial yang mampu memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat selama melaksanakan tugas di Papua.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan