Komsos, Babinsa Kel. Pondok Pinang Serda Nurwachid Ajak Warga tetap Taat Prokes

Kodam Jaya, Jakarta Selatan – Serda Nurwachid Babinsa Kel. Pondok Pinang Koramil 04/Keb. Lama Kodim 0504/Jakarta Selatan melaksanakan pembinaan teritorial melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Iman Ketua RT 02/11, Kel. Pondok Pinang di Jln H. Namun Keb. Lama Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2022).

Pada kesempatan itu Babinsa Kel. Pondok mengajak Bapak Iman selaku ketua RT dilingkungannya agar tetap menghimbau warganya menerapkan protokol kesehatan guna memutus penularan virus covid-19.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya. Metode Komsos dianggap tepat untuk memberikan himbauan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Sementara itu Danramil 04/Keb. Lama, Mayor Arh Mulyoto., S.E., saat ditemui di Makoramil menyampaikan bahwa kegiatan Komsos merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat, dengan harapan dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial kepada warga binaannya dan dengan seringnya bertatap muka secara langsung akan mempererat hubungan, sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan tetap terjaga”, katanya.

“Sebagai seorang pembina, Babinsa diharapkan bisa menyampaikan informasi atau anjuran pemerintah, terutama dimasa pandemi ini. Seorang Babinsa dituntut untuk selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah”, ujar Mayor Arh Mulyoto., S.E.

Danramil 04/Keb. Lama pada kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa kegiatan Komsos dilakukan secara rutin oleh Babinsa jajarannya. Menurutnya metode komsos sangat efektif dalam penyampaian informasi dari Babinsa ke warga atau sebaliknya, sehingga komunikasi dan silaturahmi dapat selalu terjaga.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan