Kunjungi Sektor 6 Citarum, Pangdam III/Siliwangi Minum Langsung Olahan Air Citarum.

Kab Bandung, MPI.

Dansektor 6 Citarum Harum Kolonel Arh Mohammad Zaini sambut kunjungan Pangdam III/Siliwangi di Oxbow Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Kamis (17/2).

Kedatangan orang no satu Kodam III/Siliwangi di sektor 6 Citarum untuk melakukan uji kualitas air Citarum yang layak dikonsumsi masyarakat.

Dikatakan Pangdam, mesin prototipe ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, yang tidak layak menjadi layak, bahkan bisa langsung diminum.

” Kita harus berani membuktikan karya nyata yang sesungguhnya, bukan hanya bisa bicara,” ujar Pangdam saat mencicipi langsung air dari sungai yang mempunyai PH 8.

Ditambahkan Pangdam bahwa kita jangan menyia nyiakan air yang turun ke bumi, sumber air ini memang benar benar layak dikonsumsi masyarakat.

” Jadi kita semua harus mendukung bukan hanya bicara saat ini, bila nanti Citarum harum sudah tidak ada lagi, warga harus tetap sadar untuk sama sama menjaga, memanfaatkan sumber air untuk kebutuhan serta menjaga alat yang disediakan sebagai kebutuhan bersama,” ucapnya.

Ditegaskan Pangdam, bekerja nyata dari keamanan wilayah serta kesejahteraan dibidang ketahanan pangan, juga harus mampu menciptakan SDM, siapapun yang mampu silahkan dan lakukan dengan baik.

Selain Pangdam beserta rombongan, warga juga ikut mencicipi air yang sudah diolah menjadi layak konsumsi, bahkan langsung diminum di lokasi.

Disampaikan Bambang Camat Bojong Soang, dirinya sangat berterimakasih kepada Pangdam III/Siliwangi atas perhatiannya, alat yang ada ini bisa digunakan untuk memasok kebutuhan air bersih.

” Saya akan sampaikan pada pimpinan bahwa inovasi ini harus disambut dengan baik oleh Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan