Danramil 0309/Bojongmanik Pimpin Karbak, Angkat Sampah Dan Sedimentasi Sungai Cibiuk.

Lebak, MPI.

Ratusan warga Desa Bojongmanik Kabupaten Lebak turun ke anak sungai Cibiuk, mereka membersihkan sampah dan sedimentasi sungai yang sudah menebal agar aliran air menjadi lancar.

Kerja bakti masal ini dipimpin langsung oleh Danramil 0309/Bojongmanik Kapten Czi S Nurkamal dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bojongmanik Briptu Riki serta Kepala Desa Bojongmanik H Robana, juga ketua RW 01 Apid dan ketua RT 17 Nanang, Minggu (20/2).

Mewakili Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi S.E, M.I.Pol. Danramil 0309/Bojongmanik Kapten Czi S Nurkamal menyampaikan bahwa rencana pembersihan anak sungai Cibiuk sudah lama dibahas bersama aparat desa.

” Tumpukan sampah rumah tangga ditambah daun dan ranting yang menyangkut dianak sungai dikhawatirkan bisa menghambat aliran air,” ujar Danramil.

Mantan Danki Sektor 7 Citarum Harum ini menambahkan,” tumpukan sampah dan ranting serta sedimentasi yang sudah akut, dikhawatirkan akan menghambat aliran air dan mengakibatkan naik ke permukaan, apalagi curah hujan saat ini masih sangat tinggi”.

Untuk menghindari hal itu, dirinya bersama Anggota Koramil 0309/Bojongmanik dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojongmanik serta Kepala Desa mengerahkan warga turun ke sungai.

” Hari ini baru dibersihkan sepanjang 200 meter, alhamdulillah 50 karung sampah berhasil diangkat, sementara sedimen digunakan untuk menaikan bantaran anak sungai,” ungkap Kapten Czi S Nurkamal.

Sementara itu Kades Bojongmanik H Robana mengatakan,” Alhamdulillah Kerja bakti hari ini bisa dilaksanakan berkat kerjasama semua unsur yang ada di Bojongmanik”.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada Danramil 0309/Bojongmanik dan Polsek Bojongmanik yang sudah turun langsung bersama warga melaksanakan kerja bakti, kegiatan ini bukan hanya hari ini saja, tapi akan kami laksanakan secara rutin,” tutup H Robana.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan