DPC PDIP Jakarta Timur Melaksanakan Donor Darah Di SMK Bhakti Jakarta Timur

MediaPATRIOT – Jakarta, 20 Februari 2022. M. Firdaus Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) PDIP Jakarta Timur menegaskan bahwa kegiatan donor darah ini tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan darah lebih mudah untuk mendapatkannya. Target darah hari ini kurang lebih sekitar 200 – 300. Jadi kemungkinan selesai kegiatan donor darah sampai jam 3 sore. Peserta donor darah itu dari warga sekitar, kader partai dan selain kader PDIP juga diperbolehkan untuk mendonor.

“Harapannya setelah kegiatan donor darah ini ketika masyarakat di Jakarta dan kader PDIP Perjuangan membutuhkan darah lebih mudah untuk memintanya karena kita sudah terjalin kerjasama dengan PMI Jakarta Timur.  Sudah 40 kali kegiatan donor darah ini dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan rutin DPC PDIP Perjuangan Jakarta Timur.” Harapnya M. Firdaus.

Romi Jiwa Perwira Ketua DPC REPDEM Jakarta Timur menegaskan bahwa kegiatan hari ini adalah donor darah keliling atau disingkat darling. Jadi apa yang kita lakukan di sini selama ini sudah rutin dan konsisten menggelar donor darah dari titik ke titik. Ini menjadi titik ke 40 yang kebetulan di titik 40 ini diinstruksikan dan diberikan amanah dari pimpinan partai bahwa sayap-sayap partai PDIP Perjuangan Jakarta Timur lah Yang menggelar acara hari ini. Jadi selain Kita konsisten dan rutin menggelar donor darah ini kita juga membantu teman-teman yang membutuhkan darah sekaligus menegaskan ajaran Bung Karno bahwa nasionalisme kita harus bertumbuh kepada kemanusiaan.

Jadi memang inilah fungsi kita sebagai cucu – cucu ideologi Bung Karno untuk menjalankan semua pemikiran – pemikirannya agar Indonesia kedepannya semangat gotong royongnya ada dan semangat solidaritas kemanusiaannya juga kuat. Acara ini didukung oleh semua stakeholder ada Pak Rio Sambodo dan dari semua stakeholder dan pimpinan-pimpinan Partai dan para simpatisan maupun kader-kader aktivis.

Mereka dengan semangat gotong-royong Alhamdulillah bisa menggelar acara hari ini. Hari ini darah yang didapatkan ditargetkan setinggi mungkin, bisa 200 kantong, cuma pada implementatifnya kadang ada orang yang tensinya ketinggian dan tidak cukup hemoglobin darahnya sesuai dengan apa yang ada saja target pada hari ini adalah 200 kantong darah.

“Harapannya agar acara ini bisa menjadi pemantik Kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Jakarta Timur untuk mencerminkan semangat gotong royong dan nilai-nilai kemanusiaan menjadi nasionalisme sebagai satu pegangan teguh kita hidup di masyarakat.” Harap Romi.

Rio Dwi Sambodo Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP menjelaskan bahwa kita di targetnya 100 titik untuk kegiatan donor darah keliling, sampai saat ini sekarang sudah titik ke 40 dengan total 1,6 juta cc se Jakarta Timur. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan