Aksi Nyata HPSN, Mitra Jaya Ikut Guyub Giatkan K3 Kelurahan Sumurbatu

Kota Bekasi, MPI
Kalangan maayarakat yang tergabung dalam organisasi Mitra Jaya Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, yang berada dalam naungan Koramil 05/Bantargebang ikut melaksanakan kegiatan kebersihan atau K3 di lingkungan masyarakat. Aksi peduli lingkungan ini sebagai aksi nyata masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022.

Bukan hanya sehari, grebek K3 ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Minggu (20/2) dan Senin (21/2), dengan menyisir seluruh lingkungan RW yang ada di wilayah Kelurahan Sumurbatu bersama aparatur pemerintahan dan para pengurus RW setempat. Dukungan ini pun mendapat apresiasi Lurah Sumurbatu, Nani Nariah, yang menggagas kegiatan kebersihan ini.

Menurut Nani, kegiatan kebersihan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan aparatur pemerintahan Kelurahan Sumurbatu setiap hari Sabtu. “Kami memang memanfaatkan hari Sabtu untuk tetap melaksanakan program kerja pemerintahan yang sedang digiatkan saat ini, seperti grebek K3, penyisiran PBB dan vaksinasi massal untuk kalangan Lansia,” ujarnya.

Nani menyatakan dukungan yang diberikan jajaran Mitra Jaya bersama para pengurus RW dalam kegiatan K3 ini merupakan bukti meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memerangi sampah yang berserak. ,”Alhamdulillah kesadaran masyarakat semakin meningkat, dan kondisi ini tentunya berpengaruh terhadap meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Mitra Jaya Kelurahan Sumurbatu Toha Ardiana menyebut jajarannya memang memiliki program kerja yang rutin dilaksanakan setiap pekan, yakni grebek K3 membersihkan lingkungan. “Program kebersihan yang kami giatkan ini merupakan dukungan kepada pemerintah dalan rangka mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih dan menyehatkan, sehingga tidak ada lagi lingkungan masyarakat yang terkesan kumuh,” paparnya, didampingi Ketua RW 02 Sumurbatu, Isan Suparman.

Toha lalu berharap keterlibatan Mitra Jaya dalam kegiatan kebersihan ini menambah motivasi masyarakat untuk ikut berperan serta menjaga kondisi lingkungan. “Memang butuh proses untuk memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya arti kebersihan, namun kami dari Mitra Jaya akan terus aktif berkontribusi dalam kegiatan kebersihan bersama pemerintah Kelurahan Sumurbatu sekaligus memberikan motivasi untuk masyarakat agar ikut beetanggung jawab terhadap kondisi lingkungannya masing-masing,” ungkapnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan