Lanal Bandung Laksanakan Panen Raya Lele Program Ketahanan Pangan Nasional

MediaPATRIOT – Bandung,- PgS. Danlanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., melaksanakan kegiatan Panen Raya Lele program ketahanan pangan nasional dengan tema “Dengan Panen Raya Kita Tingkatkan Pembinaan Potensi Maritim Dalam Program Ketahanan Pangan Nasional”, bertempat di Kampung Lembur Picung RT 1 RW 19, Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung Jumát (25/02/2022).

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan Potensi Maritim sesuai kearifan lokal yang berbasis maritim melalui peningkatan produktifitas ekonomi dibidang perikanan darat serta mendukung Program ketahanan pangan yang di canangkan oleh pimpinan tertinggi TNI AL dalam hal ini Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah melalui pemanfaatan lahan yang ada sebagai langkah antisipatif bila terjadi kelangkaan pangan yang menjadi kebutuhan dasar.

Dalam sambutannya, PgS. Danlanal Bandung mengatakan bahwa perkembangan situasi nasional terkait wabah virus Corona sampai dengan hari ini masih belum berakhir dan juga telah memberikan dampak yang signifikan terhadap sendi kehidupan manusia. Salah satu dampak yang dirasakan saat ini adalah sektor pangan, maka dari itu TNI AL melaksanakan pembinaan potensi maritim binpotmar yang diprioritaskan untuk mendukung penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, mulai dari kegiatan program ketahanan pangan tingkat nasional, provinsi, kabupaten kota hingga desa dan kelurahan.

TNI AL dalam hal ini Lanal Bandung secara aktif mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan menghadapi pandemi covid 19. Dukungan nyata TNI AL diaplikasikan melalui panen raya yang berlokasi di Kampung Lembur Picung RT 1 RW 19 Desa Soreang Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan panen raya ikan lele ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan angkatan laut kepada prajurit TNI AL serta warga sekitar, agar tercipta hubungan yang baik dan terjalin rasa kebersamaan secara langsung kegiatan ini juga merupakan program dalam rangka mendukung pencapaian ketahanan pangan nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pasintel, Paspotmar, Paurhartib Denpom Lanal Bandung, Para Perwira Staf Lanal Bandung, Prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung, Kepala Desa Soreang Kabupaten Bandung beserta Perangkat Desa Soreang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Desa Soreang serta Warga Masyarakat Lembur Picung.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan