POS TNI AL BLIMBINGSARI DAN POS TNI AL MUNCAR DAMPINGI DUA KORBAN LAKA LAUT YANG SELAMAT SETELAH BERENANG 300 METER

MediaPATRIOT – Komandan Pos TNI AL (Posal) Muncar, Letda Laut (T) Achmad Andre beserta Babinpotmar Posal Muncar, Peltu TTU Marlin bersama Komandan Posal Blimbingsari, Letda Laut (P) Triyono beserta Babinpotmar Posal Blimbingsari, Serka Mar Wastono laksanakan pendampingan terhadap dua orang mengalami Laka Laut tenggelamnya kapal penangkap ikan 5 GT dari Desa Blimbingsari yang selamat dengan berenang 300 meter ke Pantai Alas Purwo di rumah keluarga korban Laka Laut Dusun Krajan, Desa Blimbingsari, Kec. Blimbingsari, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Selasa (1/3/2022).

Diketahui sebelumnya korban laka laut yang selamat tersebut adalah dua orang nelayan asal Blimbingsari yakni Edi Santoso (39) dan Gunawi (70) melaut mencari ikan menuju tanjung pasir, alas purwo pada hari Sabtu 26 Februari 2022.

Namun naas nasib kedua nelayan tersebut pada hari Senin malam hari sekira pukul 22.00 WIB kapalnya yang hanya 5 GT dihantam badai sehingga mengakibatkan kapalnya tenggelam, sontak Edi Santoso dan Gunawi melompat dan berenang sejauh 300 meter menuju daratan ke pantai Tanjung Batu, Alas Purwo.

Untungnya sesampainya di Pantai Tanjung Batu, Alas Purwo ditolong oleh seorang nelayan yaitu Pak Nur yang kemudian meminta bantuan melalui HT dan diterima oleh Robert nahkoda KM Sumber Rahmat.

Dipagi harinya Selasa, 1 Maret 2022 sekira pukul 07.00 WIB Edi Santoso dan Gunawi diantar oleh Pak Nur dengan jukong menuju KM Sumber Rahmat, kemudian Robert nahkoda KM Sumber Rahmat membawa dua korban laka laut tersebut serta menarik kapal penangkap ikan 5 GT menuju Pelabuhan Muncar.

Tepat pukul 13.30 WIB KM Sumber Rahmat yang dinahkodai oleh Robert tiba dan berlabuh sandar di dermaga Pelabuhan Muncar dan disambut oleh Komandan Posal Muncar, Komandan Posal Blimbingsari dan Babinpotmar Posal Muncar, Babinpotmar Posal Blimbingsari.

Usai penyambutan dua korban Laka Laut yang selamat dilanjutkan Danposal bersama Babinpotmar mendampingi dan mengantarnya ke pihak keluarga yang telah 3 hari menunggu kehadirannya, sesampai di rumah korban laka laut disambut dengan isak tangis haru bercampur gembira karena Edi Santoso dan Gunawi selamat dalam keadaan utuh dan sehat bugar.

Komandan Posal Blimbingsari mengatakan, “Korban laka laut sudah berkumpul dengan keluarga dan Babinpotmar melaksanakan pendampingan dengan keluarga korban, antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dapat diatasi dengan cepat terkoordinir ke pihak terkait misalkan membutuhkan bantuan medis setempat.” ucapnya

Komandan Posal Muncar mengatakan, “Pertolongan terhadap nelayan warga Blimbingsari merupakan upaya TNI AL bersama para nelayan hadir berbuat manfaat menolong korban Laka Laut.” terangnya.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori mengatakan, “Dalam melaksanakan pertolongan terhadap korban Laka Laut memang perlunya saling berkoordinasi dengan nelayan warga binaan Posal setempat, sebagaimana perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, agar Prajurit TNI AL dimanapun berada mampu menjalin soliditas dengan komponen pertahanan dan sinergitas dalam kesemestaan.” terangnya. Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan