Smart Farming, Babinsa Korem 063/SGJ Siap Berikan Pendampingan Pertanian.

Bandung, MPI.

Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar pembekalan atau pelatihan mekanisasi pertanian (Smart Farming) kepada para Babinsa Jajaran Korem 063/SGJ di Aula GSG Jati Manunggal Kodim 0620/Kab. Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, kegiatan pelatihan diikuti seluruh Babinsa di Jajaran Korem 063/SGJ.

” Dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 2 Maret 2022,” ujarnya di Media Center Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (2/3).

“Pelatihan mekanisasi pertanian (Smart Farming) kepada Babinsa Korem 063/SGJ nantinya akan berguna untuk pendampingan kepada masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian atau perkebunan agar tercipta ketahanan pangan. Hal ini sejalan dengan penyiapan wilayah pertahanan Kodam III/Slw yang dicanangkan oleh Pangdam III/Slw,” jelas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Dalam pelaksanaan pelatihan di Korem 063/SGJ. Kodam III/Slw bekerja sama dengan Disnakertrans Kabupaten Cirebon, diharapkan dengan mendatangkan pemateri oleh para ahli dibidangnya para peserta (Babinsa) lebih aplikatif dalam proses belajar, sehingga tujuan dan sasaran dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan.

Selain itu dikatakannya, dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul. Babinsa dapat melakukan pendampingan lebih digencarkan untuk menjangkau para petani sampai masuk ke pelosok Desa.

Sementara lahan wilayah Korem 063/SGJ sangat cocok untuk wilayah pertahanan dalam pemenuhan ketahanan pangan untuk kesiapan Sishankamrata wilayah utara Jawa Barat, imbuh Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan