UAR dan FGI Dirikan Poslap Banjir di Banten.

Serang Banten – MPI Ketua Forum Gerebek Indonesia (FGI) Kota Bekasi A. Wildan menyampaikan bahwa timnya bersama Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) Koordinator Daerah (Korda) Banten, bersama organisasi lainnya akan dirikan
Pos Lapangan (Poslap) Peduli Banjir, di Serang, Banten.

“Informasi yang berkembang dari banyak titik banjir yang terjadi di Serang Banten Lama terutama di area Masjid Banten Lama maka FGI saat ini akan mendirikan Poslap Peduli Banjir Besar, di Serang,” tegas Wildan.

Selain asesmen daerah-daerah yang terdampak dari hujan yang terus menerus sejak kemarin,

Wakil Ketua Umum Akhirul Soleh menjelaskan bahwa FGI juga akan melakukan galang dana yang akan diberikan ke warga yang terdampak.

“kita akan maksimalkan penggalangan dana yang akan didistribusikan sesegera mungkin ke lokasi bencana banjir Serang Banten Lama, direncanakan forum Gerebek Indonesia akan berangkat kembali pada hari Jumat siang melihat bagaimana kondisi donasi yang terkumpul nanti,” kata Soleh.

Wakil Ketua Forum Gerebek Indonesia Akhirul Soleh juga menejaskan organisasi yang terlibat adalah UAR Korda Banten, Al ikwan Foundation, Repotin, DRU, Hirpala, Katana jati Mulya, Eslan, IDERU, Al-Ummahat, Patsar, MPB, Rentan, Boedoet Adventure. ‌Peralatan yang di kerahkan diantaranya, Palsar air lengkap, 5 unit Kendaraan roda empat, 2 unit Perahu LCR, 2 unit Perahu Rafting, dan 1 unit Tenda lapangan.”ucap Akhirul Soleh”.

Ditempat yang sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang melaporkan dua orang warga meninggal dunia akibat banjir di Kota Serang, Provinsi Banten per Rabu (2/3/2022) pukul 01.45 WIB. Selain itu, dua orang warga lainnya juga masih dinyatakan hilang, sebanyak 2.413 KK yang tinggal di 2.413 rumah masih terdampak banjir dengan tinggi muka air (TMA) antara 50-200 sentimeter.”tegasnya”.

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan