TERJADINYA KEBAKARAN MAKO POLRES KOTAMOBAGU

MediaPATRIOT – KOTAMOBAGU | – Pada hari Kamis (03/03/2022), pukul 03.30 wita, telah terjadi peristiwa kebakaran Mako Polres Kotamobagu.

Kronologis kejadian kebakaran diungkapkan melalui keterangan dari anggota Piket jaga Tahti, Brigadir Hermanto Manggo, dan diterangkan kepada media adalah sebagai berikut:

a. Pada pukul 03.25 wita, pada saat sedang duduk di dalam ruang tahanan Mako Polres Kotamonagu, tiba-tiba ada seorang tahanan yang berteriak ada api dari arah gudang belakang Sat Samapta, sehingga Saksi langsung mengeceknya dan ternyata asap sudah mulai masuk ke dalam ruang tahanan.

b. Melihat hal tersebut, Saksi langsung berkoordinasi dengan anggota piket reskrim dan berusaha mengevakuasi tahanan sebanyak 13 orang ke tempat yang aman.

c. Saat berada di luar ruangan Mako Polres Kotamobagu, Saksi melihat api mulai menyala pada bagian atap ruang Sat Samapta, sehingga seketika langsung menghubungi rekan-rekan Piket lainnya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Kapolres Kotamobagu dan sebagian Anggota mengubungi pihak Pemadam kebakaran.

Pada pukul 03.35 wita, Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK dan Waka Polres serta para Perwira Polres Kotamobagu tiba di Mako Polres.

Kemudian pada pukul 03.38 wita, pihak pemadam kebakaram yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi Mako Polres Kotamobagu dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran Kotamobagu yang dipimpin oleh Kasat Pol PP dan Damkar Sahaya Mokoginta, S.STP dan Kabid Damkar Erwin Sugeha, SE untuk melakukan evakuasi dan pemadaman api bersama dengan Mobil AWC Sat Samapta Polres Kotamobagu.

Selanjutnya, sampai dengan pukul 05.00 wita, api sudah mulai berhasil dipadamkan, namum kondisi Bangunan Mako Polres Kotamobagu hangus terbakar.

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat Korban jiwa, sementara kerugian material masih dalam pendataan, untuk tahanan Polres yang berjumlah 13 orang sudah dimankan di Rutan Mako Polsek Kotamobagu.

Penyebab kebakaran belum diketahui, namun dugaan sementara adalah hubungan arus pendek dan masih dilakukan penyelidikan ditempat kejadian perkara kebakaran tersebut. (red Irwan ).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan