Dadi Runadi Kepala UPTD Agrobisnis Tembakau Sumedang Sangat Mengapresiasi Festival Tembakau 2022

MediaPATRIOT – Dadi Runadi Kepala UPTD Agrobisnis Tembakau Sumedang menjelaskan bahwa  kegiatan ini adalah silaturahmi, intinya forum silaturahmi antar komunitas tembakau baik yaitu dari petani, pengolah pemasar, dan pengusaha tembakau. Tembakau itu merupakan warisan budaya kita yang juga memberikan devisa yang cukup besar bagi negara.

Oleh sebab itu marilah kita memajukan petani kita, kita tingkatkan kesejahteraan mereka. Mereka adalah masyarakat kita itu sendiri yang berkontribusi dan berusaha lewat komoditas yang juga komoditas budaya. Kita berbicara masalah tembakau adalah kebudayaan Indonesia. Bagaimana tiap-tiap daerah memperkaya khasanah produk tembakau di Indonesia. Mudah-mudahan itu menjadi salah satu kekuatan yang mendukung tema di sini yaitu Tembakau sebagai penyangga perekonomian masyarakat di Indonesia.

Produk-produknya banyak untuk tembakau di sini selain original ada tembakau rasa-rasa. Sudah banyak hasil diversifikasi usaha dan pengemasannya juga sudah mulai bagus-bagus. Rokok Linting selain menjadi trend orang tua, sekarang menjadi trend anak muda. Sumedang itu terkenal dengan rajangan tembakau mole dan tembakau hitam. Pemasarannya juga di Garut dan Sumatera dan dipasarkan ke seluruh pelosok nusantara. kedepannya akan ada Roadshow – Roadshow.

“Mudah-mudahan festival tembakau ini menjadi Trigger untuk berbagai daerah. Mudah-mudahan setiap daerah bisa menjalin silaturahmi dalam acara gelaran produk-produk yang serupa dan kita bisa berkumpul bersama bagaimana menjalin kemitraan yang sekarang kemudian kemitraan antar kelompok dan secara lokal bagaimana kemitraan antar daerah tetap bersatu untuk meramaikan Khasanah pertembakauan Indonesia.” Harap Dadi Runadi.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan