Dukungan Lanal Sabang Dalam Kegiatan Donor Darah Yayasan BFLF Sabang

MediaPATRIOT – Sabang,- Pangkalan TNI AL Sabang mendukung penuh kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Yayasan Blood For Life Foudation (BFLF) Kota Sabang dengan tema “Setetes Darah Anda Untuk Kehidupan”, bertempat di Lapangan Play Ground, Gampoeng Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (8/3/2022).

Direktur BFLF Indonesia Michael Octavino Alexander menyampaikan bahwa
BFLF merupakan organisasi yang didirikan dalam rangka untuk mengembangkan dan meningkatkan kepedulian, tanggung jawab sosial dan peran serta masyarakat Aceh untuk peduli sesama.

“Selain itu, BFLF Indonesia juga ikut melakukan pendampingan penanganan pasien kurang mampu dengan menyediakan ambulance gratis dan inkubator portable gratis bagi pasien kurang mampu yang membutuhkan, kemudian BFLF Indonesia juga memiliki beberapa kegiatan kemanusiaan yaitu peduli yatim, mualaf dan duafa, gerakan sedekah nasi bungkus Jumat, gerakan sedekah air Indonesia, serta peduli kebencanaan yang dialami oleh masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Yayasan BFLF Indonesia.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa dengan donor darah secara rutin memiliki manfaat yang luar biasa tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan, dan tentunya akan menjadi lebih sehat.

“Semoga dengan keikhlasan hati para pendonor dapat bernilai ibadah dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan transfusi darah,” ucap Danlanal Sabang.

Walaupun sempat terjadi hujan lebat dan angin kencang yang menerpa lokasi donor darah namun peserta donor tetap antusias dan semangat untuk menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan, dan petugas donor darah yang berjumlah 8 orang berhasil mengumpulkan sekitar 70 kantong darah yang nantinya akan disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

Keikutsertaan Lanal Sabang dalam kegiatan donor darah ini selaras dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar Prajurit TNI AL senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya dan merupakan wujud kerja nyata serta sinergitas antar instansi yang ada di daerah wilayah kerjanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Sabang diwakili Asisten I Pemko Sabang, Andri Nourman, A.P., M.Si., Danlanal Sabang diwakili Kaurgakkum Denpom Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, Danlanud Mus diwakili Kadisops Mayor Lek Setya Agus, S.T., Danlanudal Sabang diwakili Palaksa Mayor Laut (T) Riyanto, Personel Kodim 0112/Sabang, Direktur Yayasan BFLF Indonesia Michael Octavino Alexander, Ketua Yayasan BFLF Sabang Citra Suherman, S.H., Kaur Kepegawaian Kantor Imigrasi Kelas II Sabang Muhammad S.H.,
Kepala Bea Cukai Sabang Hanif A Zunarto, Staf Kejaksaan Negeri Sabang, Kepala KSOP Sabang diwakili T Joss Muslem, Sekda Pemko Sabang, Drs. Zakaria, M.M., Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Lanal Sabang Ibu Novi Ardhi beserta Perwakilan Penggurus Jalasenastri, Ketua Organisasi Pemuda Pancasila Kota Sabang Ibu Zulfi, Ketua Bidang Yankes dan Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh dr. Natalina, dan Perwakilan RSUD Kota Sabang.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan