BAHAS POSKAMLADU DI JATIM, TNI AL JELASKAN PENANGANAN TINDAK PIDANA PERIKANAN

MediaPATRIOT – Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J)., MMDS., jadi pembicara dalam pertemuan yang membahas terkait kinerja Pos Kemanan Kelautan dan Perikanan Terpadu (Poskamladu) di wilayah Jawa Timur, Selasa (8/03) bertempat di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Komandan Satrol Lantamal V menyampaikan tentang penanganan tindak pidana perikanan oleh TNI Angkatan Laut. Menurut Kolonel Laut Dickry Rizanny keamanan laut bukan saja masalah penegakan kedaulatan dan hukum, tetapi juga laut aman digunakan bagi pengguna dan bebas dari ancaman serta gangguan.

“TNI AL dalam hal ini Lantamal V, senantiasa siap mendukung keamanan laut melalui sinergitas dan unity of effort dengan tidak mengurangi kewenangan serta tugas masing-masing lembaga, guna keberhasilan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia”, ungkap Komandan Satrol Lantamal V.

Lebih lanjut menurutnya, keamanan serta kedaulatan negara di laut, dapat terwujud melalui interoperabilitas, diplomasi, leadership, sinergitas, serta strategi yang dilaksanakan dengan baik. “Hal itupun telah menjadi salah satu prioritas dari Pimpinaan TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Operasi yang bersinergi, dan mempunyai interoperabilitas tinggi”, tandas Kolonel Dickry Rizanny.

Selain menghadirkan Komandan Satrol Lantamal V sebagai pembicara, kegiatan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim ini, juga menghadirkan narasumber dari Ditpolairud Polda Jatim. Pertemuan tersebut dibuka oleh Kadis DKP Provinsi Jatim Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, M.A., dan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.
Dispenal


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan