Kembalikan Ekosistem, Dansektor 3 Bangun Kolam Pembenihan Ikan Khas Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPI.

Beberapa ikan khas dari sungai Citarum sudah mulai susah dicari, kotornya aliran sungai membuat beberapa jenis ikan yang menjadi habitat asli tidak sanggup bertahan hidup.

Antisipasi hal tersebut, sektor 3 citarum harum mencoba mengembangkan pembenihan ikan air tawar khas sungai Citarum di sub 5 Tanggulun Kampung Ciceri Desa Talun Kecamatan Ibun.

Pembenihan ikan air tawar ini sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu, saat ini kolam sudah ditanami beberapa jenis ikan asli Citarum seperti Beunteur, Tawes dan ikan sepat.

Disampaikan oleh Dansektor 3 Kolonel Arh Robby N Simandjuntak kepada awak media melalui sambungan selular bahwa pembenihan ikan ini bertujuan untuk mengembang biakan beberapa jenis ikan yang biasa hidup dan berhabitat di sungai Citarum, Kamis (10/3).

” Pembenihan ini sekaligus untuk mengembalikan ekosistem ikan air tawar khas Citarum yang sudah hampir punah,” ujar Dansektor 3.

Menurut Kolonel Arh Robby N Simandjuntak, apabila bibit ikan yang diberikan ini sudah mulai besar dan siap hidup di sungai Citarum, maka akan disebarkan disungai Citarum.

” Saya berharap upaya ini dapat mengembalikan sungai Citarum seperti dulu yang memiliki berbagai biota khas seperti ikan di kolam ini,” tandas Kolonel Arh Robby N Simandjuntak.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan