Produksi 12 Juta Bibit Pohon, Persemaian Modern Rumpin Bantu Tingkatkan Perekonomian.

Bogor, MPI.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut sekaligus mendampingi serta melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo ke wilayah Kodam III/Slw, Kamis (10/3).

Kedatangan Presiden RI untuk meninjau langsung Persemaian Modern yang berada di Kampung Babakan Baru, Desa Rumpin Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela-sela mendampingi Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI menyampaikan bahwa pembangunan persemaian merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di Tanah Air, dan dimulainya program penghijauan rehabilitasi lahan-lahan kritis, yang sering longsor.

Selain itu dikatakannya, bahwa pemerintah pun akan membangun sejumlah persemaian serupa di tahun 2022. Pasalnya, dapat mendukung pemerintah untuk melakukan penelitian terhadap kekayaan plasma nutfah yang terdapat di Indonesia.

Sementara dari persemaian di Rumpin, nantinya akan bisa memproduksi kurang lebih 12 juta bibit tanaman, seperti pohon albasia, sengon, eukaliptus, manglid, jati, mahogany. Dengan demikian Presiden pun berharap agar pembangunan persemaian tidak hanya memberikan manfaat dalam hal lingkungan, tetapi juga dapat membantu meningkatkan perekonomian.

“Sehingga yang di produksi betul-betul bisa mendapatkan manfaat ekonomi, jadi lingkungannya dapat, ekonominya juga dapat,” harapnya.

Dalam pengamanan Presiden RI, selain Pangdam III/Siliwangi turut hadir Wakapolda Jabar, Danrem 061/SK, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Dandim 0621/Kab. Bogor, Kapolres Kab. Bogor Danyonif R 300/BJW serta Danyonif 315/Garuda.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan