Kadispar : Pengrajin Bambu Bojongmangu Diharapkan Berkontribusi Terhadap Destinasi Wisata Karang Kitri

MEDIAPATRIOT.CO.ID- Seiring rencana Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengembangkan destinasi wisata ‘ plat merah’ berbagai penggiat wisata yang ada terus diberikan pembinaan. Tujuannya agar terjadi sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bekasi yang dalam hal ini diwakili Dinas Pariwisata dengan para penggiat pariwisata itu sendiri.

Salah satu kegiatan yang telah dilakukan adalah memberikan bimbingan untuk pembentukan ‘ Kelompok Penggiat Pariwisata Kerajinan Bambu Bojongmangu’.

Dipilihnya Bojongmangu, ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S. Jaya, lantaran Bojongmangu selama ini dikenal sebagai penghasil bambu . Sebagian besar lahan di wilayah ini memang ditanami pohon bambu.

Banyak pengrajin bambu yang membeli bambu dari Bojongmangu untuk dijadikan produk kerajinan tangan karena kualitas bambu wilayah ini yang sangat bagus.

Dengan telah dibentuknya Kelompok Penggiat Pariwisata Kerajinan Bambu Bojongmangu ini, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, H. Encep S. Jaya, berharap keberadaan mereka lebih eksis lagi.

Harapannya, keberadaan para pengrajin bambu tersebut bisa berkontribusi terhadap berkembangnya destinasi wisata di Bojongmangu, antaranya menjadi penghasil cinderamata khas Bojongmangu.

Jadi antara destinasi wisata dengan pengrajin cinderamata bisa saling mendukung,” ujar Encep.Disisi lain, berkembangnya usaha kerajinan tangan tersebut tentunya juga bisa mendongkrak ekonomi kerakyatan.

( agus suzana)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan