Gunakan Motor Roda Tiga, Dansektor 19 Citarum Angkut Sampah Sambil Edukasi Warga.

Karawang, MPI.

Mewujudkan lingkungan bersih, indah, lestari dan nyaman diperlukan kerja keras dan sinergitas yang baik dari seluruh unsur elemen masyarakat agar hasilnya sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut disampaikan Dansektor 19 Kolonel Kav Raden Ahmad Hudiono usai menyisir dan mengangkut sampah dengan menggunakan kendaraan roda tiga di Desa Teluk Mungka Kelurahan Tanjung Mekar Karawang, Minggu (13/3).

Kegiatan tersebut dilakukan Sektor 19 bersama masyarakat, menyisir bantaran sungai dan perkampungan dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat agar turut berpartisipasi dan mau menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan yang akhirnya akan merugikan warga itu sendiri.

Selain pengangkutan sampah, kata Kolonel Kav Hudiono, Sektor 19 juga melakukan pembersihan dan pengangkatan eceng gondok, pengecekan proses pengolahan limbah dibeberapa pabrik.

Dilanjutkan melakukan pembenahan tanggul dengan pengurukan atau pembuatan bronjong dipinggir sungai agar tidak jebol, bila tanggul jebol dapat membuat masyarakat kesulitan.

Disampaikan Dansektor, diwilayah sektor 19 juga melakukan edukasi dengan membuat taman bermain dan pembibitan berbagai jenis pohon.

” Apabila taman edukasi selesai dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat, seperti olah raga maupun senam bagi ibu-ibu serta pembuatan Pos Pemantau Sungai Citarum di Perum Karaba Desa Wadas Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Teluk Jambe Barat,” terangnya.

Ditambahkan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto bahwa, Sektor 19 melakukan pembibitan beraneka jenis tanaman.

” Disana menaman jagung, sayur-sayuran juga tanaman lainnya dengan menggunakan Bioss 44 yang dapat menyuburkan tanah dan meningkatkan hasil panen serta dapat dimanfaatkan untuk Sektor maupun dibagikan kepada warga sekitarnya,” ujar Kapendam.

Menurut Kapendam, kegiatan yang dilakukan Sektor 19 tersebut salah satunya upaya dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan membangun ketahanan semesta (Hanta) di wilayah tugasnya sesuai dengan harapan.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan