Bangun MCK Komunal, Dansektor 11 Citarum : Ini Upaya Agar Kualitas Air Tetap Terjaga.

Kab Cianjur, MPI.

Salah satu pencemaran yang ada di aliran sungai Citarum adalah limbah rumah tangga, perilaku masyarakat yang sering membuang limbah rumah tangga selain merusak ekosistem juga bisa menjadi sumber penyakit bagi masyarakat sekitar aliran sungai.

Guna mengantisipasi kondisi itu, Dansektor 11 Kolonel Inf Chandra Wirawan membangun MCK di Kampung Muhara Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi.

” Sebagian warga disini masih ada yang belum memiliki MCK sebagai sarana untuk aktivitas kebersihan, maka satgas Citarum mempunyai inisiatif untuk membangun MCK,” ujar Dansektor 11 disela sela peninjauan pembangunan MCK, Senin (14/3).

Menurutnya, pembangunan MCK ini selain dipergunakan oleh masyarakat setempat juga bisa digunakan oleh anggota satgas Citarum.

” Pembangunan MCK ini salah satu edukasi kami kepada masyarakat, supaya kedepannya bisa merubah pola perilaku hidup ke arah yang lebih baik dan lebih sehat,” ucap Kolonel Inf Chandra Wirawan.

Ditambahkan Dansektor 11, keberadaan MCK ini memiliki arti penting dalam membangun kesadaran masyarakat,” mudah mudahan kedepannya kita bisa membuatkan kembali MCK”.

” Ini merupakan solusi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar sungai ataupun anak sungai, apalagi jika padat penduduknya, sebab apabila warga masih membuang limbah rumah tangga langsung ke aliran sungai atau anak sungai maka kualitas air akan semakin buruk,” tandas Dansektor 11.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan