DIBERI KESEMPATAN, WANITA TNI PASPAMPRES RAIH PRESTASI DI PIALA DANPASPAMPRES 2022

MediaPATRIOT – Kejuaraan menembak pada Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, telah ditutup oleh Wakil Komandan Paspampres, Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan dalam rangkaian Hari Bhakti ke-76 Paspampres itu berlangsung sejak 10 – 13 Maret 2022 dan dibuka oleh Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Sejumlah prestasi terlihat pada hasil kegiatan menembak ini, yang diikuti 1.000 peserta, baik TNI, Polri, maupun masyarakat sipil.

Jumlah peserta yang banyak itu, kata Wakil Komandan Paspampres, memperlihatkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga menembak yang sangat menuntut disiplin dan ketekunan berlatih itu.

Piala Danpaspampres 2022 ini mempertandingkan 19 nomor dalam 7 kelas: tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level ll, kelas tembak reaksi non-IPSC, tembak air rifle, tembak Paspampres Style, dan tembak eksibisi.

Di antara para peserta, kelompok Wanita TNI Paspampres cukup menarik perhatian publik. Betapa tidak. Tugas mereka sehari-hari sudah sangat padat, yakni mengawal Presiden RI dan Wakil Presiden. Namun, itu tak mengurangi minat mereka untuk mengembangkan minat dan bakat dalam kejuaraan ini, apalagi setelah diberi kesempatan oleh pimpinan mereka untuk ikut serta.

Tak diragukan lagi. Di kelompok eksekutif kelas Pindad Putri Perorangan, piala digondol habis oleh Wanita TNI Paspampres ini, masing-masing Serka Indra, Serka Agustina, dan Serka (K) Wenas. Demikian pula yang terjadi pada presisi 25 meter kelas Pindad Putri, yang dimenangi oleh ketiga anggota Paspampres, yakni Serka Agustina, Serka Ade Rusmala, dan Serka (K) Wenas. Sementara di kelas presisi 25 meter Putri Beregu, Sertu Wenas, Sertu Risma dan Sertu Bella menempati peringkat ketiga.

Ditemui media, di Lapangan Tembak Senayan, Wanita TNI Paspampres Peltu (K) Sukini, mengaku senang dan berterima kasih kepadan Komandan Paspampres yang memberi kesempatan kepada dia dan teman-temannya ikut dalam lomba ini.

“Sebagai Wanita TNI Paspampres, tugas kami sehari-hari adalah mengawal Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden. Tapi, pimpinan beri kesempatan kami ikut dalam lomba ini. Konsekwensinya, kami harus pandai mengatur waktu dan latihan yang maksimal dengan mendengar pelatih,” ujar Sukini ramah.

Peltu (K) Sukini mengatakan dia dan teman-teman sesama Wanita TNI Paspampres berlatih serius sejak pagi hingga siang. Selain latihan lari, juga latihan nafas, dan menembak. Semuanya dibawah arahan pelatih. Mereka tertantang untuk membawa nama baik Paspampres.

Wanita TNI Paspampres terdiri dari 3 Matra, yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Mereka terpilih dari yang terbaik melalui serangkaian seleksi ketat.

Peltu Sukini merasa bangga dirinya bertugas sebagai anggota Paspampres. Tugas itu menuntut dari dirinya disiplin yang tinggi. Dan sebagai seorang istri dia pun bertanggung jawab pada kehidupan keluarganya. Di sinilah Sukini harus pandai mengatur waktu dalam tugasnya. Dia yakin Wanita TNI Paspampres tetap mencerminkan wanita Indonesia yang berbudi luhur.

Pada Piala Danpaspampres 2022, terwujud silaturahmi antara prajurit TNI, Polri, dan masyarakat sipil, selain menjadi ajang mencari bakat pada olahraga menembak Indonesia. * (Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan