oleh

TNI AL Lanal Lhokseumawe Bina Nelayan Aceh Utara dan Lhokseumawe Sadar Hukum Melalui Giat Komsosmar

MediaPATRIOT – Lhokseumawe,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe kembali melakukan kegiatan Komunikasi Sosial di Bidang Maritim (Komsosmar) kepada masyarakat nelayan dan Panglima Laot se Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan Komsosmar tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah dan sekaligus memberikan beberapa penekanan terkait hubungan antara TNI AL dengan nelayan dalam rangka Dawilhanla bertempat di Gedung Pusat Pelatihan (Puslat) seleksi masuk TNI-AL di Rancung, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Senin (14/3/2022).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan, tujuan mengumpulkan para Panglima Laot untuk silaturahmi sekaligus Sosialisasi Hukum Laut dan Batas Wilayah Perairan Indonesia.

Kemudian tentang tugasnya Lanal di Aceh termasuk tugas keamanan laut dan berupaya menjadikan para Panglima Laot sebagai mitra TNI AL, serta tentang bela negara kepada masyarakat khususnya daerah pesisir.

“Kita juga mengundang DKP, KSOP, Ditjen Perikanan untuk memberikan Sosialisasi Hukum Laut, UU Perikanan dan UU Pelayaran kepada Panglima Laot dan masyarakat nelayan, sehingga menjadikan pemahaman penting yang harus diketahui setiap nelayan agar tertib administrasi dalam rangka menjaga keselamatan nelayan di laut,” kata Kolonel Marinir Dian.

Sementara itu, dari perwakilan Ditjen Perikanan, Benny Isral Putra memberikan materi undang-undang perikanan dan peraturan pemerintah lainnya terkait perikanan tangkap dan penggunaan alat tangkap.

Perwakilan KSOP Lhokseumawe, Dedy juga menyampaikan materi tentang undang-undang pelayaran dan tata cara pengurusan surat-surat kapal kepada nelayan dan menjelaskan bagaimana keabsahan surat, siapa yang mengeluarkan surat keterangan kapal ikan tangkap bagi nelayan.

Usai kegiatan Komsosmar, Danlanal Lhokseumawe memberikan jaket pelampung atau life jacket yang diterima oleh perwakilan Panglima Laot Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk digunakan ketika melaut sebagai sarana keselamatan diri apabila kapal mengalami kecelakaan di laut, serta dilanjutkan foto bersama.

Danlanal juga menambahkan, kegiatan Komsosmar ini berlanjut ke daerah lainnya, besok pada hari Selasa (15/3) dilaksanakan bersama Panglima Laot di Aceh Timur.

Hadir juga dari Tim Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lhokseumawe, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Lhokseumawe, Staf Ahli Walikota Lhokseumawe, Ditjen Perikanan, Kalabuh PPI Pusong DKP Pusong dan Perwira Staf Lanal.

(Pen Lanal Lhokseumawe) red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.