oleh

TNI AL LANAL LHOKSEUMAWE POSAL IDI RAYEUK BANTU EVAKUASI ABK KAPAL ACEH TIMUR YANG TENGGELAM

MediaPATRIOT – Aceh Utara,-  Merespon laporan dari masyarakat nelayan, Pangkalan TNI AL Lhokseumawe melalui Pos TNI AL Idi Rayeuk berhasil membantu mengevakuasi Nahkoda dan ABK KM. Mudah Rejeki II (7 GT) yang mengalami kebocoran dan tenggelam di Perairan Peureulak sekitar 9 Nmil dari Pesisir Kuala Bugak, Aceh Timur, Senin (14/3/2022).

Seijin Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah memerintahkan Danposal Idi Rayeuk Aceh Timur agar segera melaksanakan SAR (Search and Rescue) terhadap ABK KM. Mudah Rejeki II yang mengalami kebocoran yang mengakibatkan kapal tenggelam di Perairan Peureulak, Aceh Timur.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Danposal Idi Rayeuk Letda Laut (E) Mustamin melaporkan kesiapan Tim dan material kepada Danlanal Lhokseumawe yang akan melaksanakan SAR dengan Patkamla Hantu Laut 01 serta berkoordinasi dengan Panglima Laot/Ketua Kelompok Nelayan Peureulak untuk memastikan titik koordinat KM. Sumber Rejeki II yang tenggelam.

Selanjutnya 3 personel Posal Idi Rayeuk menggunakan Patkamla Hantu Laut 01 menuju titik koordinat 04 43.787 – 98 06.831, melakukan pencarian dan pertolongan dengan mendatangi lokasi kapal tenggelam tersebut, seluruh ABK KM. Sumber Rejeki II yang berjumlah 6 orang sempat terombang ambing di laut sebelum diselamatkan oleh KM. Budi Jaya yang melintas dikoordinat tenggelamnya kapal.

Ditempat yang berbeda, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan kronologi singkat tenggelamnya KM. Sumber Rejeki II, kapal berangkat melaut dari Kuala Jambu Aceh Peureulak pada hari minggu pukul 22.00 wib, untuk mencari/menjaring ikan, hari Senin sekira pukul 05.00 WIB pada koordinat 04 43.787 – 98 06.831 kapal mengalami kebocoran dibelakang/buritan dan tidak berselang lama kapal tenggelam, seluruh ABK menyelamatkan diri dengan cara menceburkan diri ke laut.

ABK KM. Sumber Rejeki II yang berjumlah 6 orang sempat terombang ambing sebelum diselamatkan KM. Budi Jaya yang merupakan nelayan Peureulak, selanjutnya pukul 11.00 WIB seluruh ABK yang selamat dipindahkan oleh personel Posal Idi Rayeuk ke Patkamla Hantu Laut 01 dan langsung dievakuasi ke menuju Kuala Seuneubok Peureulak, Aceh Timur, untuk dipulangkan/kembali ke keluarga dan KM. Budi Daya melanjutkan mencari posisi/titik koordinat KM. Sumber Rejeki II yang tenggelam.

Enam ABK KM. Mudah Rejeki 2 yang selamat yakni Muslim 40 tahun (Pawang/Nahkoda), Abdullah 34 tahun, Badrun 42 tahun, Ibrahim 22 tahun, Abdullah 39 tahun, Arpiyah 47 tahun, seluruh ABK merupakan warga/masyarakat Peureulak Aceh Timur, misi kemanusiaan yang merupakan salah satu implementasi pelaksanaan dan perintah pimpinan TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajarannya,” ucap Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian.

(Pen Lanal LSE) red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.