Hari Ini Tim Inspektorat Audit Sejumlah SD di Galut, SDN Pakkabba Potensi Temuan (Berita MPI)

TAKALAR, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jadwal pemeriksaan inspektorat perihal belanja dana BOS di tiap sekolah SD di Takalar sementara berjalan, sejumlah sekolah dasar dikabarkan diaudit hari ini mulai dari documen maupun sejumlah fisik pengadaan.

SDN 89 Pakkabba salah satunya, sekolah yang dikepalai oleh H. Usman ini telah terindikasi dan disinyalir melakukan percobaan penggunaan Laporan Pertanggung Jawaban Fiktif puluhan juta rupiah untuk belanja buku pelajaran pada tahun anggaran 2021 yang lalu.

Ketua tim pemeriksa kecamatan Galesong Utara Ridwan mengatakan pemeriksaan di Galut sementara berjalan.

“Untuk jadwal pemeriksaan dana BOS di kecamatan Galut sementara berjalan” tulisnya melalui sambungan Whatsaap, Rabu (17/03).

Sementara itu melalui konfirmasi dari salah satu rekanan mengaku, “H. Usman kepsek SD Pakkabba Galut pernah memesan buku di perusahaan kami pada tahun 2021 tapi tidak kami antarkan karna dananya tidak tersedia, dengan berjalannya waktu Kepsek SDN Pakkabba mencoba meminta Laporan Pertanggung Jawaban baru baru ini tapi kami tidak berikan karna itu percobaan fiktif” jelas rekanan yang identitasnya tidak ingin dipublis.

Menanggapi hal tersebut, Rais Aljihad Ketua Umum Simpul Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Sulsel mengatakan, “Inspektorat harus jeli terkait pemeriksaan kali ini, sejumlah pembelanjaan dana BOS SD/SMP mulai tahun 2021 itu banyak yang bermasalah khususnya pengadaan buku pelajaran, kita tunggu hasilnya” tegasnya. (Reporter : Maskur Tutu)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan