Isra Mi’raj dan Istigosah SMAN 12 Kota Bekasi

MPI – Kota Bekasi
Acara Isra Mi’raj sekaligus istigosah yang di laksanakan di Masjid SMAN 12 Kota Bekasi, 17 Maret 2022

Kepala SMAN 12 Drs Ir. H. Hadiyanto, M. Ak. Dalam sambutannya menyampaikan

Assalamu’alaikum wr.wb.Alhamdulillahirabbil’ alamin, washolatu wasalamu ‘ala asyrafil’wal mursalin, wa’ala alihi washohbihi ajma’in Amma ba’du.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan syafaatnya kepada kita semua. Tak lupa shalawat serta selam selalu tercurahkan kepada junjungan Nabi Agung Muhammad SAW.

Pada hari yang berbahagia ini marilah kita senantiasa mengingat kembali hari yang istimewa. Yaitu kisah perjalanan Nabi Muhammad yang dikenal dengan peristiwa Isra Miraj. Rasul telah menempuh perjalanan – panjang saat keadaan beliau sedang tidak baik-baik saja. Sebab baru saja kehilangan kakek, paman dan istri tercintanya.

Meskipun keadaannya sedang bersedih beliau dengan senang hati mau menjalani perintah dari Allah. Peristiwa agung itu terjadi pada tanggal 27 rajab tahun 11 Hijriah.

Dari sinilah kita dapat mengabil hikmah tentang sebuah rasa sabar atas segala cobaan yang diberikan Allah.

Kesabaran beliau inilah yang seharusnya menjadi contoh bagi kita semua. Dalam menjalani kehidupan pasti akan selalu ada cobaan. Sebagai makhluk yang beriman hendaknya kita selalu berprasangka baik terhadap Allah. Karena dibalik cobaan yang kita terima akan selalu ada hikmah terindah untuk kita.

Jika sedang mendapat cobaan atau musibah hendaknya kita selalu meminta pertolongan hanya kepada Allah. Karena Allah lah satu-satunya penolong. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah selama kita mau berdoa dan berusaha.”Pungkas Kepsek Hadiyanto”

Ditempat yang sama Ustad Herdi Leonardi juga menyampaikan

Alhamdulillahirobbil alamin wabihi nasta’inu ala umuriddunya waddin wa sholatu wassalamu ala asrofil Ambiya Iwal mursalin wa’ala alihi washohbihi ajma’in Amma ba’du.

Yang terhormat, Bapak Kepala Sekolah SMAN 12 Drs. Ir. H. Hadiyanto, M. Ak, yang saya hormati Pembina Rohis bapak Dimas Irham Muharam, S. Pd.I.,M.Pd yang saya hormati para Dewan guru, tokoh agama alim ulama dan para adik – adik siswa-siswi SMAN 12 yang hadir dalam acara ini.

Saudara hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala yang memberikan rahmat Taufik dan hidayah-nya, juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada saat ini kita bisa berkumpul di tempat ini, dalam rangka memperingati hari besar Islam yaitu Isra Mi’raj nabi besar Muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Kami mengajak semua Para Siswa dan siswi pentingnya kita menjalankan ibadah shalat lima waktu jangan sampai ketinggalan apalagi kita akan menghadapi ujian akhir sekolah.

Harapan kami di akhir acara ini kita sama-sama berdoa untuk kesuksesan kita bersama dalam menghadapi ujian sekolah tahun ini bisa lulus seratus persen dan di terima di perguruan tinggi negri yang di idamkan nya para siswa dan siswi yang akan melanjutkan di perguruan tinggi, dan yang mencari kerjaan akan di mudahkan dalam mencari pekerjaan. Dalam peringatan isra miqraj dan istigosah ini doa kami insyaallah akan di kabulkan oleh Allah swt Aamiin 3x. “tegas Ustad Herdi”

Acara ini diramaikan dengan tim Handroh dengan fokalis Aditya Nugraha SMAN 12 kelas XII – IPA 3

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan