Indramayu, MPI.co.id

Berbondong – bondong masyarakat Desa Pranti mendatangi halaman kantor Desa Pranti hanya untuk memenuhi acara Adat Tradisional ala Jawa, adat ini sejak jaman nenek moyang hingga sekarang masih terus di laksanakan.

Adat Mapag Sri  adalah dua hal yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Desa Pranti, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Dalam mitos yang berkembang di masyarakat, Dewi Sri merupakan simbol dari tanaman padi.

Sedangkan Mapag Sri adalah ritual adat yang biasa dilaksanakan saat menjelang panen padi sebagai bentuk syukur.

Upacara Mapag Sri ini dilaksanakan pada hari Rabu ( 23/3 -2023 ) dan turut dihadiri Kepala Desa Pranti  ( Sukri ), toko agama desa pranti , dinas UPTD Pertanian , tokoh Masyarakat dan para sesepuh Desa Prani .

Acara diisi dengan pembacaan doa bersama di teruskan dengan pemotongan Tumpeng dan di tutup dengan acara makan bersama .
( Deswin / Maman )



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan