Aksi Heroik Perwira TNI AL Lanal Lhokseumawe Selamatkan 2 Anak Hampir Tenggelam Di Laut

MediaPATRIOT – Aceh Utara,- Dua remaja asal Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, tenggelam saat berenang bersama sejumlah temannya didekat Kapal Angkatan Laut yang sedang bersandar di Pelabuhan Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu sore sekitar pukul 17.10 WIB (23/3/2022).

Kedua remaja tersebut yaitu, Abdul(15) dan M. Rizky (15). Keduanya tenggelam karena tidak bisa berenang dan nekat melompat ke kolam pelabuhan dengan kedalaman sembilan meter.

Beruntungnya kedua remaja tersebut berhasil diselamatkan oleh Palaksa KAL Bireuen Letda Laut (P) Agung Utomo, saat sedang bertugas di kapal yang berada dekat dari lokasi kejadian.

Setelah berhasil diselamatkan, kondisi korban hanya lemas. Pihak TNI AL juga memberikan pengarahan kepada sekelompok remaja tersebut yang berenang di area pelabuhan.

Palaksa KAL Bireuen Letda Laut (P) Agung Utomo menjelaskan, “saat saya sedang duduk berbincang dengan rekan-rekan di geladak KAL, sambil memperhatikan ada anak-anak yang asik berenang di laut, ternyata ada dua anak yang belum berenang. Dan kedua anak tersebut tampak ragu-ragu saat akan melompat ke laut, disitu kami melihat dan perhatikan, ternyata benar, setelah kedua anak tersebut melompat, salah satu anak berteriak minta tolong, akhirnya kami lari mendekat sambil melempar ring buoy atau pelampung dan kami langsung lompat ke laut untuk membantu membawa mereka menepi, dan menurut pengakuan kawan kawannya, keduanya tidak bisa berenang,” kata Letda Agung.

Palaksa KAL juga memberi nasehat kepada rombongan anak-anak remaja tersebut, kalau tidak bisa berenang jangan memaksakan diri, dan diingatkan jika kawannya tidak bisa berenang tolong jangan diajak ke laut untuk berenang, karena sangat berbahaya, setelah mendapat nasehat ketujuh anak tersebut kembali kerumah, pungkasnya.

Ditempat terpisah Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah mengapresiasi aksi heroik Palaksa Kal Bireuen Letda Laut (P) Agung Utomo yang telah berhasil menyelamatkan 2 (dua) remaja yang tenggelam di Pelabuhan Krueng Geukuh Aceh Utara.

Menolong merupakan sikap saling membantu untuk meringankan kesulitan yang dirasakan orang lain, sikap tolong menolong merupakan salah satu implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajarannya,” ucap Danlanal Kolonel Marinir Dian.

(Pen Lanal LSE) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan