Danlanal Bandung Hadiri Rapim Saka Bahari Nasional TA 2022

MediaPATRIOT – Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., selaku Mabisaka Bahari Kwarda Jawa Barat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Saka Bahari Nasional Tahun 2022 melalui Video Converence (Vicon) yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (22/03/2022).

Kegiatan Rapim Saka Bahari Nasional TA. 2022 yang diselenggarakan serentak ini diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia dengan mengusung tema “Melalui Penyelenggaraan Pembinaan Saka Bahari, Kita Wujudkan Semangat Berbakti Tanpa Henti, Cinta Tanah Air dan Bela Negara Yang Berwawasan Kebangsaan serta Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural“.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono beserta jajaran di Rapat Pimpinan Saka Bahari Tingkat Nasional 2022 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Rapat tersebut untuk menyamakan persepsi seluruh anggota Saka Bahari di daerah/Cabang/Ranting/Pangkalan Saka Bahari.

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan “Tingkat semangat bela negara, cinta tanah air yang berwawasan kebangsaan untuk membangun sinergitas serta mampu untuk memobilisasi saka bahari agar dapat ikut dalam menjaga dan mempertahankan NKRI serta tidak terpancing dengan isu yang berkembang yang selaras dengan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut, bentuk pembinaan generasi muda melalui wadah Saka Bahari dalam rangka membangun kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat, terwujudnya generasi muda yang berkarakter, dan memelihara persatuan dan kesatuan bagi kedaulatan NKRI, terlaksananya kegiatan pembinaan mental, kedisiplinan dan aspek pertahanan negara (matra laut) melalui kegiatan bersama dengan komponen pemuda yang bervisi maritim”.

Selain itu, Kasal mengatakan bahwa Saka Bahari bisa dibina menjadi prajurit TNI Angkatan Laut sebagai wujud wujud pembinaan kita dan tidak hanya sekedar pemanis saja. Agar dibina secara berlanjut sehingga betul-betul mereka masuk Saka Bahahari ini ada perhatian dari kita dan supaya dibuat beberapa kegiatan untuk melatih kedewasaan secara serentak kegiatan yang betul-betul membahana dan dilihat serta dirasakan oleh masyarakat. Saka Bahari apabila disetiap ada bencana Lantamal bisa menggerakkannya untuk membantu bencana tersebut dengan menggunakan seragam yang dimiliki agar jiwa sosialnya tinggi. Mulai saat ini harus kita beri perhatian yang lebih perhatian yang khusus direncanakan dengan baik sehingga hasilnya betul-betul bisa kita rasakan bersama dan mereka menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki belanegara yang tinggi di dalam pertahanan laut dan wilayah laut.

Turut hadir mendampingi Danlanal Bandung, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., didampingi Paspotmar Lanal Bandung selaku Kapinsaka Bahari Kwarda Jawa Barat dan Pengurus Saka Bahari Binaan Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan