Dalam Rangka Hari Bandung Lautan Api, Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMPN Cikutra Bandung

MediaPATRIOT – Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Unsur Forkopimda Kota Bandung menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bandung Lautan Api (BLA), selaku Pimpinan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Plt. Walikota Bandung H. Yana Mulyana, S.E., M.M., bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Cikutra Bandung, Rabu (23/03/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenang para pejuang yang gugur dalam peristiwa Bandung Lautan Api di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Cikutra.

Plt. Walikota Bandung H. Yana Mulyana, S.E., M.M., mengatakan bahwa 76 tahun yang lalu Bangsa Indonesia khususnya warga Bandung dalam rangka mempertahankan NKRI, mempertahankan hasil sebuah kemerdekaan ketika terjadi ada invasi kembali untuk merebut kembali, khususnya wilayah Kota Bandung. Sungguh tidak bisa membayangkan bagaimana perjuangan para pejuang mempertahankan NKRI. Bahkan, mereka pun rela mengorbankan nyawa dan harta.

Jiwa pengorbanan dari warga Kota Bandung mereka lebih rela semua harta kekayaan rumah dibakar, ketimbang diambil kembali oleh penjajah. Ini luar biasa, bagaimana pendahulu kita punya jiwa pengorbanan yang sangat luar biasa, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bandung mengajak untuk bahu membahu melawan Covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan dan mengikuti aturan dari pemerintah.

Selain itu, Plt. Walikota Bandung mengajak warga Bandung dan Indonesia umumnya, mari kita jadikan pengorbanan mereka, dari sisi jiwa pengorbanan yang sangat luar biasa, kita harus hadirkan hari ini ibu pertiwi butuh pengorbanan dari anak bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DPRD Kota Bandung, Danlanud Husein Sastranegara Bandung, Sekda Kota Bandung, Kajari Kota Bandung, dan Ketua KNPI Kota Bandung, serta Para PJU Kota Bandung.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan