Komandan Lanal Bandung Ikuti Penutupan Wasrik Audit Kinerja Itjenal Tahun 2022 Secara Virtual

MediaPATRIOT – Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlnal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengikuti penutupan Wasrik Audit Kinerja Itjenal TA. 2022 tingkal Lantamal III Jakarta dan dilanjutkan dengan pembacaan taklimat akhir secara Virtual, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanal Bandung, Senin (21/03/2022).

Turut mendampingi kegiatan tersebut Palaksa, Pasminlog, Pasproga dan Pjs. Ka. Akun Lanal Bandung.

Audit kinerja tersebut dimaksudkan untuk menilai efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.

Kegiatan Wasrik tersebut ditutup secara resmi oleh Irben Itjenal, Laksma TNI Rubiyanto sebagai pengendali teknis mewakili Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Sunaryo, CfrA., menyampaikan dalam pelaksanaan audit kinerja terdapat beberapa temuan diantaranya pengadaan barang/jasa hasil sampling diharapkan temuan ini dapat ditindaklanjuti sesuai rekomendasi dan selanjutnya kegiatan pengadaan barang/jasa yang akan datang dapat dilaksanakan sesuai ketentuan.

Lebih lanjut, Irjenal juga menyampaikan beberapa penekanan guna perbaikan dan mencegah terjadinya temuan berulang pada satuan kerja yang diaudit agar seluruh staf masing-masing Satker segera menindaklanjuti hasil temuan tim audit kinerja Itjenal.

Selain itu, melaksanakan program kerja dan anggaran sesuai ketentuan, meningkatkan sistem pengendalian intern terhadap kegiatan Satker dengan menerapkan manajemen berbasis risiko, melaksanakan koordinasi dengan tim audit Itjenal apabila dalam menindaklanjuti rekomendasi menemui kendala.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal III Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq yang diwakili Wadan Lantamal III Jakarta mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama pelaksanaan audit kinerja di Mako Lantamal III bahwa audit kinerja internal di Lantamal III telah dilaksanakan mulai tanggal 7 Maret dan berakhir hari ini Senin tanggal 21 Maret 2022, patut disyukuri karena seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik walaupun pemeriksaan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat.

Diharapkan kepada satuan yang terdapat temuan dari tim audit kinerja mempelajari dan menindaklanjuti secara cermat atas rekomendasi yang telah disampaikan sehingga dapat melakukan tindakan yang benar sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta terhindar dari kesalahan-kesalahan yang sama hal yang tidak kalah pentingnya adalah perlunya adanya kesadaran dari kita semua untuk melakukan setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik dan transparan agar sasaran audit kinerja tercipta manajemen yang bersih dan benar-benar dapat tercapai.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan