Kerjasama GOW Kota Bekasi Bareng Grand Mall: Saatnya UMKM Masuk Mal

Kota Bekasi, MPI
Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi menandatangani kesepakatan kerjasama dengan pihak manajemen Grand Mall Bekasi yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi Barat, Jumat (25/3). Kerjasama yang terjalin ini dalam rangka pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Bekasi.

Komitmen kerjasama ditandatangani langsung oleh Ketua GOW Kota Bekasi dan Mall Director Grand Bekasi Mall. Sementara itu, nampak hadir menyaksikan penandatanganan kerjasama ini, yakni Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi Tetty Manurung, Ketua Kadin Kota Bekasi Huda Sulistio, serta utusan dari seluruh organisasi wanita di Kota Bekasi.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan ribuan bibit pohon jenis buah-buahan dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Bekasi kepada GOW Kota Bekasi. Bibit-bibit pohon ini berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Usai kegiatan, Ketua GOW Kota Bekasi Wiwiek Hilwiyah Arief menjelaskan komitmen kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga melalui pengembangan UMKM. “Melalui kerjasama ini, pihak manajemen Grand Mall Bekasi memberikan kemudahan bagi pengurus organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kota Bekasi untuk memasarkan produk UMKM yang mereka kelola,” ujarnya.

“Setiap organisasi wanita diberikan sarana berupa stan untuk berjualan di Grand Mall Bekasi. Masing-masing organisasi mendapatkan kuota sebanyak 3 unit stan,” imbuh Wiwiek.

Wiwiek berharap jalinan kerjasama ini dapat dimanfaatkan sebaik-baik bagi para penggiat UMKM dari kalangan organisasi wanita. “Semoga bisa meningkatkan kiprah wanita di Kota Bekasi untuk menopang perekononian keluarganya masing-masing, ya misalnya dengan berdagang hasil produk UMKM,” ujarnya.

Selanjutnya, Wiwiek menyampaikan oenghargaannya kepada manajemen Grand Mall Bekasi yang telah memberikan peluang bagi GOW Kota Bekasi untuk berkontribusi positif dalam mengembangkan UMKM. “Kami tentunya juga berharap dengan hadirnya produk UMKM di Grand Mall Bekasi ini, kunjungan masyarakat semakin beetambah dan daya beli masyarakat juga semakin meningkat,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Mall Director Gran Mall Bekasi Dedy Lumintang. Menurut dia, pihaknya membuka peluang bagi para penggiat UMKM untuk mengembangkan usahanya di Grand Mall Bekasi.

“Tidak dapat dipungkiri, saat ini bidang UMKM semakin berkembang, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kami meyakini banyak hasil produl UMKM yang beekualitas dan layak untuk dipasarkan di mal-mal atau pusat-pusat pertokoan besar,” ucapnya.

Pihaknya secara berkala akan melakukan evaluaai secara beekala tiap tiga bulan sebagai upaya perbaikan-perbaikan agar kerjasama ini terus berkelanjutan. “Kami sangat berharap adanya stan khusus produk UMKM ini memancing minat masyarakat untuk berbelanja sehingga roda perekonomian menjadi berputar kembali secara normal hingga kita bisa melewati bersama-sama pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan