Pemilihan Ketua RT Diikuti Tiga Kandidat, Lurah Bojongmenteng: Bukti Tingginya Semangat Masyarakat Kelola Lingkungan

Kota Bekasi, MPI
Sejak pagi hari, kalangan masyarakat terlihat antusias mendatangi lokai Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan Ketua RT 003 RW 03 Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (27/3). Menariknya, pesta demokrasi lokal ini ternyata diikuti tiga orang kandidat, yakni Masni, M Donastus Jaur alias Along, dan Suyono.

Kegiatan pemilihan berlangsung semarak, terlihat dari tingginya minat masyarakat untuk mencoblos dan memberikan hak suara mereka. Untuk menghindari penyebaran baru virus Covid-19, pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, dengan mewajibkan masyarakat memakai masker saat berada di areal TPS.

Nampak terlihat hadir memantau kegiatan pemilihan ini, yakni Lurah Bojongmenteng Hasan Sumalawat, bersama unsur Tiga Pilar dari kepolisian dan TNI. Begitu juga para tokoh masyarakat setempat yang melihat proses pencoblosan hingga penghitungan suara rampung dilaksanakan.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, akhirmya M Donastus Jaur alias Along berhasil mendominasi jumlah raihan suara sebanyak 63 suara, disusul oleh Masni dengan 59 suara dan Suyono dengan 40 suara. Dengan demikian, M Donastus Jaur ditetapkan sebagai Ketua RT 003 RW 03 terpilih.

Saat diajak berbincang seusai kegiatan, Lurah Bojongmenteng Hasan Sumalawat menyampaikan respin positifnya terkait tingginya minat masyarakat dalam rangka mensukseskan ajang pemilihan ini. “Bukan hanya untuk mencoblos, tapi masyarakat juga sudah memiliki semangat yang tinggi untuk ikut berperan serta mengelola dan peduli terhadap kemajuan lingkungan masyarakat, ini dibuktikan dengan banyaknya kandidat yang ikut dalam pemilihan ini, yakni tiga orang kandidat,” ulasnya.

Selanjutnya Hasan berharap hasil pemilihan ini dapat diterima seluruh kalangan masyarakat. “Apa pun hasilnya, siapa pun yang menang dalam pemilihan ini, semoga dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat sehingga tidak ada gesekan di kalangan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Subur Saputra menyampaikan penghargaannya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan ikut mensukseskan proses pemilihan ini. “Kami bersyukur, akhirnya proses pencoblosan dan penghitungan suara dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lamcar, ini berkat dukungan dan kerjasama seluruh pihak, termasuk unsur Tiga Pilar dan seluruh kalangan masyarakat,” katanya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan