Antusias Vaksin Booster Warga RW 02 Kelurahan Pangkalanjatibaru, Cinere Depok Sangat Tinggi

Polsek Cinere Depok mengadakan Gerai Vaksi Bosster Dosis 3 di kediaman Ketua RW.02 H. Abdul Basit Kelurahan Pangkalanjatibaru Kecamatan Cinere Kota Depok Jawa Barat, Rabu (31/03/2022.

Acara pelaksanaan Vaksin Booster di kediaman Pak RW 02 H. Abdul Basit tepatnya di RT.04 RW.02 dimulai pukul 9.00 WIB namun sejak pukul 7.00 WIB warga sudah berjubel antusias untuk melaksanakan vaksinasi dan dalam waktu singkat pukul 10.00 WIB pendaftaran sudah ditutup karena formulir sesuai target sudah tercapai.

Pemred Media Online Nasional mediapatriot.co.id yang ikut di Vaksin ke 3 Booster sabar mengantri mengikuti urutan.

Kanit Bimmas Polsek Cinere Depok AKP Kartawijaya Photo Bersama Pemred mediapatriot.co.id Hamdanil Asykar
Pemred mediapatriot.co.id sedang di Vaksin ke 3 Booster
AKP Kartawijaya Sedang Memonitor Kegiatan Vaksin di Kediaman Ketua RW.02

Menurut petugas AKP. Kartawijaya Vaksin Booster hanya di peruntukan yang sudah melakukan vaksin ke 1 dan vaksin ke 2 dianjurkan yang umur di atas 18 tahun. Diharapkan walaupun sudah vaksin Bosster warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker

Tampak Ketua RW 02 H. Abdul Basit (kanan) Sedang Memonitor Jalannya Vaksinasi Booster.

Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan pembatasan kegiatan masyarakat seiring dengan melandainya kasus Covid-19. Salah satu bentuk pelonggaran tersebut adalah diperbolehkannya mudik Lebaran. “Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan,” kata Presiden Joko Widodo seperti yang dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (23/3/2022).

Syarat masyarakat diperbolehkan mudik adalah sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Sebelumnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan program booster vaksin Covid-19 atau penyuntikan vaksin dosis ketiga bisa dilakukan sejak 12 Januari 2022. Sementara, Juru Bicara Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemberian vaksin booster tidak diwajibkan.

“Tentunya vaksinasi booster adalah pilihan. Jadi sifatnya adalah tambahan kekebalan bagi masyarakat yang tentunya akan mengakses vaksinasi tambahan dosis III ini,” ungkap dia kepada wartawan.

Ia menjelaskan hal ini karena Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum menganjurkan untuk pemberian vaksin booster karena banyaknya warga dunia yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. (Redaksi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan