Wujud Sinergitas, Posal Meulaboh Lanal Sabang Patroli Bersama Intansi Maritim Untuk Menertibkan Kapal Ikan di Perairan Aceh Barat

MediaPATRIOT – Sabang,- Sebagai wujud sinergitas, Posal Meulaboh Lanal Sabang bersama Instansi Maritim melaksanakan patroli gabungan dalam rangka penertiban dan pembinaan terhadap kapal-kapal ikan nelayan yang tidak ramah terhadap lingkungan dan tidak taat pada peraturan perundangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia, di Perairan Aceh Barat, Rabu (30/3/2022).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Tim Patroli Gabungan terdiri dari 1 (satu) Personil Anggota Posal Meulaboh, 3 (tiga) Personil Satpolairud Meulaboh, 3 (tiga) Personil PSDKP Banda Aceh, 1 (satu) Personil DKP Meulaboh, dan 1 (satu) Personil Syahbandar Perìkanan Meulaboh.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Patroli Gabungan melaksanakan pengecekan kelengkapan surat-surat kapal, penertiban alat-alat tangkap, dan pengecekan alat-alat keselamatan kapal.

Selain itu, Tim Patroli Gabungan juga menghimbau kepada nelayan untuk melengkapi diri dengan alat keselamatan sebelum pergi ke laut seperti baju pelampung, hal ini untuk mencegah terjadinya korban jiwa jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan di laut akibat cuaca buruk maupun faktor lainnya.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan