Mancing Ikan di Empang, Alternatif Warga Isi Waktu Senggang Sambil Nunggu Berbuka Puasa

Kota Bekasi, MPI

Banyak yang bisa dilakukan masyarakat muslim untuk menyibukkan diri di saat senggang sambil menunggu jadwal berbuka puasa selama Bulan Suci Ramadhan ini. Selain ngabuburit, memancing ikan ternyata menjadi alternatif lain bagi masyarakat untuk mengurangi rasa haus dan lapar saat berpuasa.

Tingginya minat masyarakat untuk menyalurkan hobi memancing ini terlihat dari ramainya lokasi empang-empang pemancingan pada piasa hari pertama, Minggu (3/4). Begitu juga dengan lokasi pemancingan yang ada di wilayah Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Salah satu lokasi pemamcingan yang memjadi sasaran masyarakat penghobi mancing afau biasa disebut mancing mania ini adalah Benda Fishing yang lokasinya dekat kawasan Perumahan Vida, Padurenan. Sejak siang hari, pemancingan Benda Fishing sudah ramai dikunjungi para mancing mania untuk menghabiskan waktu luang sambil menunggu adzan Maghrib.

Randy (38), salah seorang mancing mania warga Jalan Telkom, Kelurahan Padurenan, mengakui akfititas memancing menjadi salah satu alternatif bagi dirinya untuk menunggu jadwal berbuka puasa. “Ya dari pada nongkrong gak jelas atau keluyuran yang gak bermanfaat, mendingan mancing,” katanya, sambil memasang umpan ikan di kail pancingan miliknya.

Menurut Randy, memancing memang menjadi hobi yang dilakoninya untuk mengisi waktu senggang. “Lumayan kalau lagi hoki, dapat banyak ikan mas, atau hadiah hiburan yang disediakan panitia pemancingan disini,” ulasnya menambahkan.

Untuk sistem harian, pemancingan Benda Fishing dibuka setiap hari mulai pagi hingga malam hari. Sedangkan untuk sistem Galapung (galatama dengan kumbul apung), dibuka tiapbhari kecuali hari Rabu, mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB dan malam hari mulai pukul 20.30 WIB hingga 23.30 WIB. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan