Dispar Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Seni Pertunjukan

MEDIAPATRIOT.CO.ID- Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi memberi perhatian pada Sub Sektor Seni Pertunjukan dengan memberikan pelatihan seni pertunjukan.

Pelatihan berlangsung pada 15 Maret 2022 di Hotel Grand Zurry dengan sejumlah nara sumber yang mumpuni di bidangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya, mengatakan, perlu paradigma baru dalam melakukan promosi. Semua pelaku usaha dibidang Pariwisata dan Sektor Ekonomi Kreatif harus memahami kondisi yang terjadi saat ini.

Encep berharap, peserta pelatihan ini kelak bisa menyerap ilmu dan bermanfaat sehingga potensi kekayaan seni pertunjukan dapat memberikan daya tarik dan mengembangkan kreatifitas.

” Seni pertunjukan memiliki nilai estetika tinggi dan dapat mempresentasikan unsur nilai kultur budaya yang khas dan memiliki keunikan tersendiri,” ujarnya.

Dalam hal ini , lanjut Encep, sebuah pertunjukan tarian seni dan budaya tidak hanya gerakan yang energik, tapi bagaimana menata panggung dan hentakan musik yang sesuai sebagai pintu masuk agar ruh dari sebuah tarian tidak hilang.

“Dinas Pariwisata akan terus memonitoring dan mengevaluasi sehingga akan terlihat hasilnya dan kelompok seni yang ada agar dapat terus dibina,” ujarnya. ( Agus Suzana)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan