Danlanal Bandung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Bandung

MediaPATRIOT.CO.ID – Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Prajurit Lanal Bandung yang berpangkat Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Bandung Kala Waktu 01 April 2022, bertempat di Lapangan Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8, Kota Bandung, Senin (04/04/2022).

Sebanyak 11 personel Lanal Bandung yang terdiri dari 7 orang Bintara, 3 orang Tamtama, dan 1 orang PNS yang mendapatkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dengan melaksanakan penyematan tanda pangkat baru dan penanggalan tanda pangkat yang lama oleh Danlanal Bandung terhadap perwakilan personel yang naik pangkat dan dilanjutkan acara tradisi mandi kembang untuk prajurit yang naik pangkat yang dilaksanakan oleh Danlanal Bandung didampingi Palaksa serta seluruh Perwira staf Lanal Bandung.

Danlanal Bandung menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukan hadiah tapi merupakan suatu kehormatan dan penghargaan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, diantaranya peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak.

Makna kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan serta kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari dinas atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab didalam kedinasan, oleh karenanya setiap anggota dituntut untuk selalu menjaga sikap perilaku dedikasi serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari. Selain itu pula, kenaikan pangkat merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugas yang dibebankan oleh dinas dalam memberikan karya terbaik bagi organisasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan