Lantamal I Kembali Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim Di Bulan Ramadhan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal) terus mendukung program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1443 Hijriah, tenaga kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal I terus menggencarkan serbuan vaksinasi covid-19, tidak hanya bersifat mobile maupun door to door namun juga pemberian vaksinasi yang bersifat menetap atau stand by di tempat, hal ini terlihat saat personel dari yang terus menggelar vaksinasi di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL ) Komang Makes, Medan Belawan, Selasa (05/04/2022).

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal I merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat bebas covid-19.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa Lantamal I akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menjelaskan, adapun strategi vaksinasi di bulan Ramadhan ini meliputi pelaksanaan vaksinasi secara rutin serentak di seluruh fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah kerja Lantamal I yang dilaksanakan sampai pukul 21.00 Wib yang difokuskan selesai ibadah Sholat Tarawih, serta dengan cara mobile atau door to door meliputi tim mobile yang berkeliling ke daerah pemukiman dan keramaian seperti pelabuhan serta daerah pesisir guna melaksanakan serbuan vaksin ditempat ibadah, sekolah, dan pusat keramaian.

Tim vaksinasi disiagakan setiap saat untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang datang di posko utama maupun di sejumlah tempat, baik untuk vaksin dosis pertama dan kedua maupun dosis penguat atau Booster.

(Dispen Lantamal I) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan