Prajurit Lanal Ketapang Antusias Sambut Kedatangan Danlantamal XII Di Mako Lanal Ketapang

MediaPATRIOT – Ketapang,- Kedatangan Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) didampingi Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Ny. Reni Elvianti Suharto beserta Para Asisten Danlantamal XII dan Pengurus Jalasenastri di Kabupaten Ketapang, disambut langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Bapak Farhan serta para Pejabat Forkopimda Kabupaten Ketapang di VIP Room Bandara Rahadi Oesman, Rabu (30/3/2022).

Tujuan dari kunjungan kerja Danlantamal di Wilayah Kerja Lanal Ketapang adalah dalam rangka pengecekan kondisi sarana dan prasarana selama kurun waktu 2 (dua) tahun berdirinya Lanal Ketapang serta memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Lanal Ketapang secara langsung.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 30 hingga 31 Maret 2022 tersebut dimaksimalkan Danlantamal XII berserta rombongan untuk mengecek kesiapan unsur-unsur dibawahnya agar selalu siap menghadapi segala AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) dari segala permasalahan yang sewaktu-waktu akan timbul dan terjadi di Wilayah Perairan Kalimantan Barat khususnya wilayah kerja Lanal Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal XII berserta Ibu Jalasenastri Korcab XII serta Cabang 4 DJA I melaksanakan penyebaran bibit Ikan Lele dan panen Ikan Nila di lahan ketahanan pangan Mako Lanal Ketapang, dimana budidaya tersebut menjadi program Potensi Maritim Lanal Ketapang yang saat ini dikembangkan untuk mengatasi permasalahan perekonomian dan kelangkaan kebutuhan pokok dimasa pandemik Covid-19.

Membuka acara, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A., M. Tr. Hanla., CTMP menyampaikan “Walaupun dengan keterbatasan sarana prasarana serta SDM, pihaknya mampu melaksanakan tugas dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya sebagai Pangkalan TNI AL di wilayah Kalimantan Barat khususnya di Ketapang dan Kayong Utara. Untuk melaksanakan tugas yang lebih maksimal kami selalu berkoordinasi dengan Lantamal XII dan Komando atas serta pihak-pihak terkait,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Danlantamal XII juga melihat secara langsung desa binaan Lanal Ketapang yang berada di Pasir Putih tepatnya di Dusun Sungai Gantang yang rencananya ke depan akan dikembangkan sebagai KBN (Kampung Bahari Nusantara). Berkaitan dengan hal tersebut, Danlantamal menyampaikan “bahwa dengan adanya KBN adalah cerminan TNI AL yang selalu dekat dengan rakyat dan semakin dicintai rakyat sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono, untuk menjaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, rakyat, bangsa dan negara”.

Danlantamal XII juga menyempatkan diri
untuk melihat sarana dan prasarana Lanal yang telah dibangun oleh Lanal Ketapang seperti Masjid, Lapangan Voly, Gedung Jalasenastri dan Lapangan Tembak. Beliau mengapresiasi perkembangan Lanal Ketapang sampai dengan saat ini. “Ke depan Lantamal XII akan lebih mendukung dan merencanakan pemenuhan kebutuhan sebagai rangka penguatan keberadaan Lanal Ketapang yang berada di bawah jajarannya,” pungkas Danlantamal.

Mengakhiri kunjungannya di Wilayah kerja Lanal Ketapang, Danlantamal XII laksanakan CC (Courtesy Call) ke Bupati Ketapang dan disambut oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan, S.E., M.Si., dan para staf serta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal XII menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Ketapang atas sinergitas dan hubungan baik yang telah terjalin selama ini dengan Lanal Ketapang bahkan sebelum Lanal terbentuk dan masih berstatus Pos TNI AL.

(Pen Lanal Ketapang) Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan