oleh

Berita Sumenep : Presiden Jokowi Bersama Menhan Prabowo Subianto Saat Kunker Ke Kota Keris, Terpikat Produk UMKM Batik Tulis Canteng Koneng Sumenep (MPI)

Sumenep,- MPI –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Mentri Pertahanan Prabowo Subianto borong produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Batik Tulis Canteng Koneng Saat Kunker Ke Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur n, Rabu (20/04/2022).

 

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Untuk diketahui, Dalam agendanya yang dijadwalkan Presiden Jokowi akan meresmikan Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo di Kabupaten Sumenep.

 

Sedangkan pada saat jalan-jalan meninjau pusat UMKM di Stand Usai meresmikan Bandar Udara Trunojoyo Sumenep, Presiden Jokowi Didampingi Mentri Pertahanan Prabowo Subianto, Mentri BUMN Eric Thohir Bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah dan Bupati Sumenep Lora Achmad Fauzi.

 

 Di stand Batik Tulis Canteng Koneng, presiden Jokowi bersama rombongan berhenti cukup lama dan Mereka melihat Produk-produk Batik Tulis Khas Sumenep yang dipajang di Stand tersebut, hingga Presiden memerintahkan para Mentri untuk memborong Produk UMKM Batik Khas Sumenep ini.

 

“Pak Menham tolong di beli semua Batik ini, karena ini Produk Asli yang sangat memiliki karakter yang berbeda dengan motif batik yang lain,” Ucap Presiden kepada Mentri Pertahanan Prabowo Subianto.

 

Selanjutnya, Presiden Jokowi Bersama Robongan tertarik dengan produk Batik Khas Sumenep hingga memborong Beberapa potong Batik Tulis Canteng Koneng.

 

Karena, selain mempunyai motif dan corak warna yang khas, Batik Tulis Canteng Koneng juga memiliki karakter tegas dan berwibawa, dilihat dari warnanya yang berani.

 

Kepala Negara berharap, kepada seluruh pengrajin batik untuk tetap mempertahankan dan melestarikan warisan budaya, seperti Batik Tulis canteng koneng Batik Khas Sumenep ini.

 

Ditempat yang sama, Bupati Sumenep Lora Achmad Fauzi menyampaikan, jika para pembatik di Kabupaten Sumenep menglami kemajuan yang sangat luar biasa dengan dimotori oleh Batik Tulis Canteng Koneng.

 

“Pak Presiden ini karya batik tulis Canteng Koneng ini adalah batik khas Sumenep yang punyak karakter tersendiri, dan batik tulis ini murni karya pemuda kreatif Asli Sumenep dikerjakan oleh Pemuda kreatif yang di motori oleh Padepokan Batik Tulis Canteng Koneng,” Ucap Lora Fauzi.

 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Menuturkan, jika selama ini para pengrajin Batik Tulis Khas Sumenep akan selalu di berdayakan serta di sejah terakan demi menjaga kelestarian budaya Bangsa kita.

 

“Untuk menjaga kelestaria Budaya bangsa kami akan terus meningkatkan kesejahteraan para pengrajin, dan kami terus mencetak para pengrajin batik tulis yang muda di Kabupaten Sumenep ini” Tandasnya.(Saleh).

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *