Kapendam III/Siliwangi : Jiwa Korsa Prajurit Siliwangi Di Bulan Ramadhan.

Bandung, MPI.

Jiwa Korsa Prajurit TNI di Bulan Ramadhan antara satuan tempur dengan satuan kewilayahan dilaksanakan Jajaran Batalyon Kodam III/Siliwangi dengan mendatangi Koramil terdekat.

Kedatangan prajurit tempur jajaran Kodam III/Siliwangi ke Koramil terdekat untuk memberikan takjil kepada personel yang sedang melaksanakan tugas kewilayahan.

Selain kepada sesama prajurit Kodam III/Siliwangi, takjil juga diberikan kepada masyarakat yang melintas Markas Batalyon untuk sekedar berbuka puasa dalam perjalanan.

Kegiatan tersebut dibenarkan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Siliwangi, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/4).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan bahwa, membagikan Takjil yang dilaksanakan bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan antara prajurit satuan Tempur serta satuan yang bertugas di satuan Kewilayahan dan ini sesuai arahan dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam kesempatan itu jlanjut Kapendam, satuan Batalyon Tempur maupun satuan Banpur memberikan Takjil kepada warga yang melintasi Markas Batalyon untuk sekedar berbuka puasa dalam perjalanan.

” ini wujud kepedulian TNI kepada warga di bulan suci Ramadhan. Selain itu juga kegiatan seperti ini adalah satu bentuk sinergitas sekaligus kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ujar Kapendam III/Siliwangi.

Ditambahkan Kapendam,” suatu kebahagiaan di bulan suci Ramadhan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasanya atau dengan siapa dia berbuka puasa. Namun, kebahagiaan terletak atas bisa menyikapi rasa syukur, pasalnya bisa kuat dan dapat menahan semua cobaan ketika puasa terlebih bisa berbagi kebahagiaan”.

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menegaskan, kokohnya jiwa korsa di bulan Ramadhan dalam medan penugasan yang berbeda, akan memberikan makna yang mendalam untuk menyelesaikan tugas pokok masing-masing.

” hal ini akan berdampak dalam penyelesaian masalah sosial yang mungkin ada di lapangan terselesaikan dengan bersama dan cepat,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut pelaksanaan bagi-bagi Takjil melibatkan Ibu-Ibu Persit yang sekaligus untuk memperkokoh jalinan silaturahmi bersama masyarakat.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan