Danramil 05/Keb. Baru Sosialisasikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAS Muhammadiyah 3

Kodam Jaya, Jaksel – Sebagai bentuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pendidikan wawasan kebangsaan, Danramil 05/Keb. Baru Mayor Inf Derma Sitorus, S.E bersama Babinsa Kelurahan Kramat Pela Peltu Burhanudin menggelar Sosialisasi wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah di SMAS Muhammadiyah 3, Jl. Limau, Kel. Kramat Pela, Keb. Baru, Jakarta Selatan. Rabu(20/04/2022).

Danramil 05/Keb. Baru Mayor Inf Derma Sitorus, S.E mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sejak dini nilai-nilai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dalam rangka menumbuhkan kesadaran jiwa berbangsa dan bernegara dikalangan generasi muda penerus bangsa.

“Kegitan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang, memiliki karakter jiwa kebangsaan, dan tetap menjunjung tinggi ideologi bangsa,” tegasnya.

“Dengan tertanamnya nilai-nilai wawasan kebangsaan, bangsa kita akan menjadi kuat dan mampu menghadapi ancaman dari dalam maupun dari luar”,lanjutnya.

Danramil sangat berharap kepada siswa dan siswi agar bisa memahami apa itu wawasan kebangsaan, sehingga dapat diterapkan di dalam lingkungan sekolah maupun kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan melalui kegiatan ini, bisa meningkatkan rasa nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta nilai-nilai patriotisme pada para pelajar selaku generasi penerus,” terangnya.

“Dengan tertanamnya nilai-nilai wawasan kebangsaan sejak dini, diharapkan dapat menjadi penangkal dari pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkan dari berbagai pengaruh, utamanya perkembangan teknologi dan informasi yang tidak dapat kita hindari,” tutup Danramil.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan