HARI KARTINI, PT KPI REFINERY UNIT VI BALONGAN BERBUKA PUASA BERSAMA ANAK-ANAK LUAR BIASA INDRAMAYU

Indramayu, MPI.co.id

Mengisi bulan yang penuh berkah, bulan puasa Ramadhan 1443H, PT KPI Refinery Unit VI Balongan mengadakan kegiatan Pelatihan yang disertai dengan berbuka Puasa Bersama siswa SMP dan SMA Sekolah Luar Biasa (SLB) B Mutiara Hati Indramayu di Gedung Persatuan Wanita Patra, Perumahan Bumi Patra.Kegiatan yang mengutamakan protokol kesehatan tersebut diselenggarakan oleh Fungsi Communication, Relation & CSR RU VI bersama Persatuan Wanita Patra (PWP) RU VI serta bekerja sama dengan Groove Creative yang merupakan Mitra Binaan program CSR PT KPI RU VI Balongan dalam bidang Industri Kreatif.

Acara yang dimaksudkan untuk memperingati Hari Kartini ini diisi dengan pelatihan melukis (mewarnai) wajah Ibu Kartini pada kaos oleh siswa SMP dan pelatihan sablon pada media goody bag untuk siswa SMA.

Area Manager Communication, Relation & CSR PT KPI RU VI Iman Rismanto menjelaskan kegiatan pelatihan yang dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan melalui program CSR.

“Pelatihan dibidang kreatif untuk siswa SLB dapat memperluas wawasan siswa diluar kurikulum yang ada, diharapkan siswa dapat memperoleh keahlian yang dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha”, terang Imam.

Hal ini merupakan bagian dari pengintegrasian program CSR RU VI Pemuda Masyarakat Indramayu Kreatif (Pemuda Masif) dengan mengadakan pelatihan ke tingkat Sekolah luar biasa maka memperluas penerima manfaat program.

Selain itu bertepatan dengan hari Kartini Imam menyoroti peran perempuan antara lain Istri pekerja dalam naungan Persatuan Wanita Patra diranah publik dengan aktif berorganisasi untuk kegiatan sosial dan pendidikan dalam mendukung program sosial perusahaan.

Pun demikian dengan para guru yang secara konsisten menumbuhkan harapan siswa berkebutuhan khusus untuk dapat mengenyam pendidikan sebagaimana anak pada umumnya, tutup Imam.

Demikian juga yang disampaikan oleh Ketua PWP RU VI Ibu Ega Diandoro Arifian mendukung apa yang dilakukan melalui program CSR RU VI.

“Semoga dengan pengadaan pelatihan ini dapat menambah ilmu dan ketrampilan yang harapannya dapat dipergunakan untuk mengembangkan lapangan usaha”, tutur Ega Diandoro.

Sementara itu Atin Nurhayatin mewakili SLB B Mutiara mengucapkan terima kasihnya atas diselenggarakannya acara pelatihan.

“Pastinya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa Mutiara Hati untuk meningkatkan kepercayaan diri, serta menyambung silaturahmi yang baik”, ungkap Atin.

Selain pelatihan, kegiatan tersebut juga diisi dengan pertunjukan pianika, tausiah agama dan doa bersama untuk kelancaran operasi kilang RU VI Balongan.(Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan