Bangun Jati Diri dan Bentuk Karekter, Dandim 0504/JS Sosialisasi Wasbang di SMA 6 Jakarta

Kodam Jaya, Jaksel – Guna membangun jati diri dan membentuk karekter generasi muda serta menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham-paham radikalisme dan terorisme di kalangan pelajar, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., mensosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi SMA 6 Jakarta bertempat di ruang audio visual SMA 6 Jakarta, Jalan Mahakam I, No.2 Blok. C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Senin(25/4/2022).

Pada paparannya Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., menyampaikan Karakter tidak dapat diajarkan, hanya dapat ditularkan melalui Intrenalisasi, keteladanan dan sosial kontrol. Pembangunan jati diri dan karakter individu anak bangsa harus dimulai dari rumah, sekolah dan di masyarakat.

“Wawasan kebangsaan adalah kesadaran bangsa yang tumbuh secara ilmiah dalam diri seseorang karena kebersamaan, oleh karena wawasan kebangsaan perlu di perkenalkan sejak dini agar tercipta generasi muda yang mempunyai jati diri dan karekter berkebangsaan, generasi muda yang cinta tanah air”,kata Dandim.

Lanjat Dandim, bela negara bukan haya tanggung jawab TNI/POLRI tetapi hak dan kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia.

“Setiap warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban untuk membelah negara, begitu juga adik-adik sebagai pelajar mempunyai hak dan kewajiban yang sama, dengan apa, dengan belajar dengan baik taat akan hukum serta aturan dan melestarikan budaya”, lanjutnya.

Pada ahir paparannya Dandim mengatakan, pelajar merupakan penerus bangsa yang sangat berharga, sehingga perlu dibekali wawasan kebangsaan sejak dini agar tidak terpengaruh paham radikalisme dan terorisme.

“Pengaruh paham radikalisme dan terorisme saat ini sudah masuk kesegala elemen, apa bila hal ini tidak ditangkal sejak dini akan menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa dan negara kita, oleh karena itu saya minta kepada adik-adik yang mengikuti sosialisasini untuk memahami pentingnya nilai-nilai wawasan kebangsaan guna menangkal pengaruh negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain”,harap Dandim.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan