Kerahkan Alat Berat, Satgas Sektor 5 Citarum Harum Angkat Ratusan Kubik Sampah.

Bandung, MPI.

Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Bandung dan sekitarnya belakangan ini berdampak kepada lingkungan, selain menyebabkan banjir, sungai juga dipenuhi oleh sampah yang terbawa aliran sungai.

Seperti halnya yang terjadi di Sungai Cikeruh Sapan Kecamatan Bojong Soang, pada Minggu malam 24 April kemarin, ratusan kubik sampah kiriman menutupi permukaan sungai.

Menyikapi hal tersebut, Dansektor 5 Citarum Harum Kolonel Kav Gigih Nugroho bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Kabupaten Bandung mengerahkan excavator serta 3 unit Dump Truck Toronton untuk melakukan pembersihan sampah yang menutupi Sungai Cikeruh yang menyebabkan aliran air sungai sehingga meluap ke jalan.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (25/4).

Disampaikan Kapendam, pelaksanaan pembersihan Sungai Cikeruh yang dipimpin langsung Dansektor 5 Citarum Harum Kolonel Kav Gigih Nugroho, dilaksanakan pada malam hari hingga menjelang pagi.

” Sampah yang berhasil diangkat dari sungai tersebut lebih kurang 140 meter kubik,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Dikatakan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, bahwa kesigapan Satgas Citarum Harum membersihkan Sungai tanpa mengenal waktu tersebut merupakan implementasi dari perintah Kasad dan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, bahwa TNI harus selalu hadir membantu dalam segala kesulitan rakyat di sekitarnya dan menjadikan solusi.

“Alhamdulillah berkat kesigapan Komandan Sektor 5 Ciatarum Harum bersama instansi terkait, warga sekitar sungai tidak terdampak banjir akibat tumpukan sampah yang menutupi aliran sungai tersebut, kini sungai Cikeruh kembali mengalir lancar dan bersih,” pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan