Semangat Gotong Royong, Anggota Koramil 01/Tln Bersihkan Lingkungan Dan Kolam Lele Kampung Pancasila

Kodam Jaya, Tigaraksa – Anggota Koramil 01/Teluknaga, Kodim 0501 Tigaraksa Serter di wilayah binaan bersama masyarakat melaksanakan giat pembersihan lingkungan dan pembersihan kolam lele di Kampung Pancasila Desa Teluknaga Kec. Teluknaga, Kab Tangerang, Rabu (27/04/2022).

Selain membersihkan lingkungan dengan menata tanaman dan bunga agar terlihat cantik, rapi dan asri di areal Kampung Pancasila, anggota Koramil 01 Teluknaga juga bergotong royong membersihkan Kolam Lele agar terlihat bersih.

Secara terpisah, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten Arm T.Sigit W mengatakan, kegiatan pembersihan di Kampung Pancasila ini merupakan wujud nyata bahwa Koramil 01 Teluknaga terus berperan aktif bersama dengan warga binaan.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan Kampung Pancasila menjadi tempat untuk memberikan edukasi kepada warga binaan pentingnya menanamkan sikap gotong royong, juga sosialisasi tentang pemahaman lima sila yang ada di Pancasila. Dengan demikian warga semakin memahami nila -i nilai luhur Pancasila,”  kata Kapten Arm T.Sigit W.

Pada kesempatan itu, Danramil juga mengharapkan warga bisa merawat dan menjaga budidaya ikan lele yang ada di Kampung Pancasila.

“Tujuan budidaya lele di Kampung Pancasila dengan pemanfaatan laham disekitar Kampung Pancasila yang ramah lingkungan dan dirancang untuk ketahanan dan kemandirian pangan, selain itu juga untuk meningkatan pendapatan dan kesejahteraan warga,” terang Danramil.

“Jika dirawat dengan baik, Insya Allah nantinya dapat dikonsumsi ataupun dijual. Selain itu dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga sekaligus mewujudkan ketahanan pangan khususnya di daerah ini,” terangnya. ( sumber Kodim 0510/Trs)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan