Lanal Bandung Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVI Tahun 2022, Kemendagri Perkuat Peran ASN dan Sinergisitas Pemerintah Pusat-Daerah

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla yang diwakili Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., menghadiri Peringatan Ke XXVI Hari Otonomi Daerah TA. 2022 secara Virtual yang dipimpin oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otda Kemendagri Akmal Malik di Balai Walikota Bandung, Jalan Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (25/04/2022).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mendorong penguatan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sinergisitas antara pemerintah pusat-daerah. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otda Kemendagri Akmal Malik saat menjadi narasumber dalam talkshow bertajuk “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berahklak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045″.

Acara tersebut digelar di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, turut dihadiri secara langsung Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan dua narasumber lain yang hadir secara virtual, yakni Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Sekretaris Jenderal Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) Didi Sumardi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Otda Kemendagri menjelaskan, desentralisasi dan kebijakan otonomi daerah tidak bisa dilepaskan dari semangat berdemokrasi. Dalam konteks negara kesatuan, penanggung jawab terakhir penyelenggaraan pemerintah adalah presiden. Presiden melalui menteri-menterinya menyiapkan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) sebagai pedoman (guidance) bagi pemerintah daerah yang merupakan eksekutor terhadap pencapaian visi-misi presiden.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Walikota Bandung, Kajari Bandung, Sekda Kota Bandung, Wakil ketua komisi A DPRD Kota Bandung, Danlanud Husein S, Dandim 0618/Bs.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan