Saksikan Penembakan Roket Astros, KASAD : Profesionalisme Prajurit TNI AD Masih Terjaga.

Sukabumi, MPI.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodam III/Slw, Jum’at (13/5).

“ Kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke wilayah Kodam III/Sllw tersebut, dalam rangka melakukan peninjauan pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terpadu Pussenarmed Kodiklatad TA 2022 di daerah Latihan Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jabar,” ungkap Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat mendampingi Pangdam di Desa Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi.

” Pada kesempatan itu Kasad beserta para Perwira Tinggi turut melakukan penembakan Roket Astros juga dilakukan penembakan Meriam 76, Meriam 105, dan Meriam 155,” ujar Kapendam.

Selanjutnya Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, pada kesempatan tersebut, usai menerima penjelasan tentang Latbakjatrat Terpadu dari Komandan Latihan Kolonel Arm Hendro AS, Kasad dan rombongan menyaksikan pelaksanaan penembakan Roket Astros dengan munisi SS-60 dan SS-80 jarak 80 Km.

Seusai melaksanakan penembakan Roket Astros, Kasad beserta para Pati menerima penyematan brevet ASTROS kehormatan.

Selain diberikan kepada Kasad penyematan brevet juga diberikan kepada Irjenad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpussenif, Asops Kasad, Aslat Kasad, Asrena Kasad, Pangdam III/Slw, Pangdivif 1/K, Kapuspalad, Danpussenkav, Danpussenarhanud, dan Irkodiklat.

Dalam keterangan persnya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, bahwa setelah melihat secara langsung keberhasilan penembakan pada pelaksanaan Latbakjatrat, dirinya berkeyakinan bahwa profesionalisme Prajurit TNI AD khususnya Armed masih terjaga.

“ Dengan keberhasilan penembakan ini memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara, TNI AD profesional, TNI AD siap untuk menjaga NKRI, menjaga kedaulan, mengantisipasi ancaman yang timbul di Republik ini. Ini menunjukan kepada rakyat Indonesia, bahwa TNI AD siap untuk melaksanakan tugas-tugas di masa mendatang,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga Kasad, memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako kepada warga masyarakat sekitar, dilakukan secara simbolis, hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dampak Covid- 19.

“Kehadiran TNI AD di sini selain melaksanakan latihan, kami pun merasa bagian masyarakat, saya sering mengingatkan TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat, sekecil apapun kesulitan masyarakat TNI AD harus hadir,” pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan